1. Jangan Dulu Mengenakan Bra Busa


Pada masa-masa ini, kamu akan mengalami penyesuaian hormon dan bentuk tubuh dan juga bentuk payudara. Kamu akan merasakan payudara yang terasa lebih kencang dari biasanya. Nah, kalau kamu mengenakan bra busa, ini mungkin akan memberi tekanan yang kurang baik bagi payudaramu yang masih menyesuaikan. Untuk itu, kamu jangan terburu-buru memilih bra busa, ya Beautynesian!

source: https://www.clovia.com/product/cotton-blended-comfy-teenage-bra-5/


 

2. Perhatikan Bahan dan Ukuran


Tips memilih bra untuk remaja selanjutnya yaitu perlunya menentukan bahan yang tepat saat memilih bra. Untuk memberikan kenyamanan, kamu butuh bahan yang lembut seperti katun agar lebih baik saat dikenakan. Selain memberi rasa nyaman, bra katun juga tidak memberi efek penuh. Selain itu, kamu juga perlu memilih ukuran yang pas. Supaya tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit.

source: https://www.clovia.com/product/cotton-blended-comfy-teenage-bra-1/


 

baca juga

3. Jangan Pilih Bra Kawat


Ada beberapa jenis bra di pasaran yang menggunakan kawat pada lingkar dada. Bra jenis ini sangat tidak disarankan, baik untuk kamu yang masih remaja ataupun untuk wanita dewasa. Kawat ini akan memberikan tekanan yang akan membuat kulitmu iritasi dan gatal. Bukan hanya itu, kawatnya pun akan membawa dampak buruk bagi kesehatan payudara.

source: http://sidomi.com/364637/risiko-kanker-payudara-meningkat-bukan-karena-pakai-bra-kawat/

4. Sport Bra


Kamu juga bisa mengenakan sports bra dalam aktivitas sehari-hari. Tidak harus pada saat olahraga saja. Kamu yang memilih jenis sport bra sebaiknya pilih yang tidak terlalu sempit dan terlihat fit pada lingkar dada. Sports bra akan memberi kenyamanan untuk kamu yang masih remaja.

source: https://www.missguided.co.uk/active-khaki-wrk-it-slogan-sports-bra