Berpikir Negatif Tentang Harimu


Seringkali kita menghadapi hari yang tidak menyenangkan. Misalnya saat bangun kesiangan saat sahur atau bahkan kesiangan ke kantor atau kampus karena kekenyangan saat sahur. Kamu harus tetap membawa pikiranmu ke arah yang baik. Membayangkan hal-hal negatif tentang harimu akan membuat kamu semakin tidak karuan. Apalagi saat harus menahan haus dan lapar seharian. Bersabar dan tersenyum akan membuat kamu lebih lega menghadapi semuanya. 

source: https://www.youtube.com/watch?v=5uHrJ5p8ZD0



Berbicara yang Tidak Bermanfaat


Nah, selain itu, aktivitas selama puasa saat di kampus dan tempat kerja yang perlu dihindari adalah bergosip. Membicarakan orang lain dapat mengurangi pahala puasamu, lho! Sayang sekali kan, kalau harus merelakan pengorbanan kamu menahan haus dan lapar hanya untuk membicarakan hal-hal yang tidak bermanfaat?

source: https://www.thespruce.com/why-gossip-is-bad-form-1216890

Selain itu, bergosip akan membuat kamu banyak bicara sehingga mudah haus. Yang ada kamu akan semakin lemas setelah bergosip.

baca juga



Terlalu Banyak Memikirkan Makanan


Membayangkan makanan yang enak memang wajar saat berpuasa. Namun, terlalu berlebihan memikirkan makanan saat puasa akan memberi dampak tidak baik juga, lho. Yang pertama, itu dapat mengurangi pahalamu, apalagi jika sampai terbesit untuk membatalkan puasa. Selain itu, kamu dapat menjadi berlebihan saat akan membeli makanan untuk berbuka. Cukup pikirkan makanan yang sehat dan memenuhi gizimu agar dapat berpuasa dengan lancar tanpa harus lemas seharian. Oke?

source: https://pt.dreamstime.com/foto-de-stock-tapas-da-mistura-de-spain-da-maioria-de-receitas-populares-image66458100


Terlalu Aktif
Melakukan beragam aktivitas selama puasa saat di kampus dan tempat kerja seringkali membuat kita bersemangat. Apalagi jika sedang menyiapkan kegiatan spesial Ramadhan. Namun, perhatikan tiap gerak yang kamu lakukan. Jangan terlalu aktif karena dapat menguras energimu dalam waktu singkat. Beraktivitaslah seperti biasa. Terlalu menyibukkan diri saat puasa dapat membuat kamu mudah lemah, lho.
source: http://mphsblog.org/category/womens-health/page/3/