Krim Siang

Krim siang rata-rata diciptakan untuk bisa melindungi kulit wajah kamu dari faktor lingkungan, yaitu dari sengatan sinar matahari dan polusi. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari krim siang adalah kemampuannya dalam mencegah timbulnya pigmentasi kulit karena paparan sinar matahari. Selain itu, kulit kamu juga akan lebih terlindungi dari radikal bebas. Dengan menggunakan krim siang, kamu juga bisa menjaga kelembapan kulit karena hampir semua krim siang mengandung moisturizer. Krim siang juga dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit yang halus, lho.

source: http://www.ljepotaizdravlje.ba/


 

baca juga

Kandungan Krim Siang

Beberapa krim siang sudah mengandung SPF yang bisa melindungimu dari paparan sinar matahari. Dengan begitu, kamu tidak perlu membeli tabir surya lagi deh. Maka dari itu, carilah krim siang yang sudah mengandung SPF. Selain itu, krim siang sudah dirancang khusus untuk digunakan sebelum kamu mengaplikasikan make up. Itu juga menjadi salah satu yang membedakan antara krim siang dan krim malam. Beberapa krim siang bahkan diperkaya akan vitamin A dan vitamin E yang bisa menjaga kelembapan kulitmu. Dengan begitu, kulit wajah kamu juga akan lebih terlindungi saat beraktivitas seharian penuh.
source: https://www.santefoncia.com


 

Krim Malam

Krim malam rata-rata dirancang khusus untuk memperbaiki sel kulit ketika kamu tidur. Jika krim siang bermanfaat untuk memberikan kulit wajahmu perlindungan, krim malam lebih berperan dalam memperbaiki kulit, meregenerasi, dan menyembuhkan kulit yang sebelumnya terkena paparan sinar matahari dan polusi saat beraktivitas. Kandungan moisturizer yang dimiliki krim malam akan lebih tinggi dibandingkan krim pagi. Hal tersebut dikarenakan waktu bekerja krim tersebut semalaman penuh ketika kamu tidur. Dengan begitu, proses pergantian sel kulit pun akan lebih lancar pada malam hari.

source: http://camillestyles.com


 

baca juga

Kandungan Krim Malam

Krim malam memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada krim siang. Hal tersebut dikarenakan krim malam ditujukan untuk memperbaiki kulit saat kondisi wajah sedang beristirahat, yaitu ketika kamu tidur. Rata-rata, krim malam mengandung asam lemak esensial yang biasa kamu temukan pada sari kelapa, bunga matahari, minyak ekstrak alpukat, dan minyak zaitun. Selain itu, krim malam mengandung kolagen untuk memberikan protein pada kulit. Dengan begitu, ada berbagai krim malam yang mampu untuk menghilangkan kerutan pada wajah dan menjaga elastisitas pada kulit wajah.

source: http://www.girlscosmo.com

Itu dia perbedaan antara krim siang dan krim malam. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin deh. Jangan sampai kamu salah menggunakan krim malam saat siang hari, karena biasanya krim malam tidak dibolehkan terkena paparan sinar matahari. Dengan menggunakan sesuai dengan waktunya, kamu akan mendapatkan perawatan dan perlindungan kulit wajah yang sempurna.