Terlalu Banyak Makan dan Minum


Porsi makanan dan minuman yang terlalu berlebihan justru bisa menganggu aktivitasmu saat puasa nanti. Saat kamu mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu banyak, kerja lambung akan menjadi berat apalagi jika kamu berkegiatan atau bekerja setelahnya. Sebaiknya Beautynesian menyantap sahur dengan porsi dan gizi yang cukup untuk menunjang aktivitas di siang hari.

source: https://bolalob.com/read/36120/biar-jago-5-tips-tetap-kuat-berolahraga-malam-hari-di-bulan-puasa



Langsung Tidur


Sahur yang memotong waktu tidur memang terkadang membuat ingin buru-buru melanjutkan tidur setelah selesai sahur. Tapi ternyata tidur sehabis sahur berdampak buruk pada lambungmu apalagi jika Beautynesian punya penyakit mag, asam lambung bisa naik dan terjadi refluks asam lambung. Selain itu tidur setelah sahur juga memiliki akibat negatif lain seperti kegemukan akibat lemak yang tertimbun dan tidak dibakar dan gangguan saluran pencernaan.

source: http://www.medicaldaily.com/why-women-need-more-sleep-men-research-shows-stronger-mental-physical-response-inadequate-rest
<baca juga>



Minum Teh


Meskipun teh memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, namun daun teh mengandung banyak asam yang mengakibatkan protein dari makanan yang kita konsumsi sulit untuk dicerna. Zat asam pada teh ini mengakibatkan kandungan protein yang berasal dari makanan yang kita santap saat sahur mengeras. Sebaiknya Beautynesian mengkonsumsi air putih saja untuk menghindari dehidrasi.

source: http://www.upi.com/Odd_News/2015/11/13/British-police-drink-tea-with-lonely-elderly-couple/1741447450174/


Merokok
Rokok berbahaya bukan hanya jika dihisap setelah sahur. Namun, bahaya rokok bisa meningkat 10x lipat jika dihisap tepat setelah makan. Kebayang kan? gimana risiko penyakit berbahaya seperti kanker, paru-paru dan jantung menjadi berlipat ganda jika merokok setelah santap sahur.
source: http://www.desicomments.com/desi/smoking/

Itulah 4 hal yang dihindari sehabis sahur. Jadi, jaga kesehatanmu selama bulan Ramadhan dan lakukan aktivitas yang bermanfaat setelah mengonsumsi makanan sahur dan buka puasa, ya!