Minum Air Putih yang Cukup

Seperti hari-hari biasa, tubuh yang puasa juga tetap membutuhkan 8 gelas air perhari. Kamu bisa membaginya antara waktu berbuka hingga sahur. Air dapat menjaga kelembaban kulit dan juga menghindari kulitmu dari kekeringan. Sebisa mungkin hindari caffein, soda dan minuman yang terlalu manis karena itu dapat membuat kulitmu dehidrasi selama puasa.

source: http://aqua-etiam.com/?attachment_id=2420


 

Jangan Mandi Terlalu Lama

Saat puasa, kulit rentan mengalami dehidrasi. Resiko kulit mengalami dehidrasi diperparah jika mandi yang terlalu lama karena dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Usahakan mandi tidak lebih dari 5 menit (waktu kulit bersentuhan dengan air). Mencuci muka terlalu sering saat puasa juga dapat menyebabkan kulit kering lho, ladies.

source: https://www.mindbodygreen.com/0-22819/5-reasons-to-take-a-bath-every-dang-day-3-diy-soak-recipes.html


 

baca juga

Gunakan Face Spray Water

Solusi lain untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa adalah dengan menggunakan face spray water. Saat kulitmu sudah terasa kering dan tidak nyaman, tinggal semprotkan face spray water, dan seketika wajahmu akan fresh kembali. Berfungsi juga untuk mengunci kelembaban kulit dan menutrisinya dengan mineral-mineral yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajahmu, ladies.
source: http://www.mineralcosmetica.ru/index.php/component/virtuemart/korejskaya-kosmetika/dlya-litsa-2016-06-30/sprei-misty.html


 

Gunakan Body Lotion

Kamu wajib menggunakan body lotion setelah mandi untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa, ladies. Body lotion dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit dengan kandungan-kandungan vitamin di dalamnya. Kulit akan terjaga kelembabannya dengan body lotion yang kamu pakai setiap habis mandi. Harus disiplin ya, ladies!

source: https://www.alibaba.com/countrysearch/US/body-lotion.html


 

baca juga

Perbanyak Makan Buah

Buah dapat menjaga kesehatan kulit saat puasa dari dalam. Kandungan air dan juga seratnya sangat bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulitmu, ladies. Pastikan kamu tidak melewatkan buah-buahan saat sahur dan berbuka, ya!

source: http://www.moda.com.tw/coconut-water/


 

Konsumsi Suplemen

Tips menjaga kesehatan kulit saat puasa yang terakhir adalah konsumsi suplemen untuk ekstra nutrisi kulitmu. Kandungan vitamin C, E dan A yang bermanfaat untuk kesehatan kulitmu bisa kamu dapatkan dari asupan suplemen kecantikan. Rutin mengkonsumsinya saat berbuka dan sahur, kulit kamu pasti lebih sehat dan cantik saat puasa!

source: http://www.lookfantastic.com/blog/advice/best-beauty-supplements/