Kerusakan Saraf

Kerusakan saraf akibat tekanan yang terlalu besar pada kaki bisa terjadi jika kita terlalu sering memakai skinny jeans dalam durasi yang panjang. Gangguan saraf pada kaki bisa menimbulkan efek jangka pendek dan jangka pandang. Efek jangka pendek yang mungkin terjadi adalah kram atau sensasi kesemutan pada kaki. Sementara itu, kerusakan saraf yang tidak segera ditangani bisa berakibat kelumpuhan pada kaki kita.

source: https://www.cimformacion.com/blog/salud-y-bienestar/dolor-de-piernas-como-hacer-un-masaje-linfatico-en-casa/



 

Infeksi Saluran Kemih

Celana skinny jeans yang terlalu ketat pada pangkal paha membuat udara tidak bisa bebas masuk ke bagian dalam celana. Akibatnya, suhu di bagian tersebut akan meningkat dan bagian intim kita pun menjadi lebih lembap. Udara panas dan tingkat kelembapan yang tinggi bisa menimbulkan infeksi jamur yang berujung pada infeksi saluran kemih. Gejala yang mungkin kita rasakan antara lain adalah adanya rasa perih ketika buang air kecil. Untuk mengatasinya, kurangi durasi pemakaian skinny jeans sehingga sirkulasi udara di organ kewanitaan kita tetap terjaga. Selain itu, jangan lupa untuk mengeringkan vagina dengan tissue setelah buang air kecil dan rajin mengganti celana dalam agar kebersihan area vital tetap terjaga.

source: http://www.womenshealthmag.com/health/is-it-bad-to-hold-your-pee



 

baca juga

Gangguan Sendi Pinggul dan Tulang Belakang

Tekanan celana skinny jeans yang terlampau ketat bisa membatasi gerak tubuh dan kaki kita. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kesehatan sendi pinggul dan tulang belakang kita. Gangguan pada sendi pinggul dan tulang belakang bisa berakibat buruk untuk produktivitas dan pergerakan tubuh kita di kemudian hari.

source: http://www.thealternativedaily.com/nutmeg-health-benefits/



 

Pembekuan Darah

Celana ketat bisa mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan pembekuan darah pada kaki kita. Pembekuan darah di kaki tidak hanya membuat kita kesulitan berjalan, tapi juga bisa berpengaruh buruk untuk jantung dan paru-paru kita. Pembuluh darah pada kaki berfungsi sebagai jalur aliran darah dari kaki ke paru-paru dan jantung. Kalau aliran darah ini terganggu, kesehatan jantung dan paru-paru kita juga akan terancam.

source: http://dailyhealthremedies.com/10-signs-you-may-have-a-blood-clot-in-your-leg/



 

baca juga

Kerusakan Kulit

Bahaya memakai skinny jeans yang selanjutnya adalah kerusakan yang bisa terjadi pada kulit. Ukuran celana yang terlalu ketat akan membuat kulit jadi lebih sering terkena gesekan dengan skinny jeans. Akibatnya, kulit akan lebih mudah lecet. Apalagi, sirkulasi udara di dalam celana skinny jeans juga tidak baik. Kulit kita jadi kesulitan "bernafas" dan lebih rentan terkena paparan berbagai bakteri dari keringat.

source: http://www.ayursudha.com/ayurveda-treatment-skinproblemsindiabetes.aspx