Dae Jang Geum

Drama kolosal ini bercerita tentang seorang koki wanita istana yang bernama Seo Jang Geum yang hidup sebatang kara. Seo Jang Geum memiliki sifat ulet di dalam belajar. Ia berusaha keras mempelajari rahasia memasak dan meramu obat-obatan dari Korea untuk menyembuhkan Raja dari berbagai penyakit. Usaha Seo Jang Geum inipun membuahkan hasil. Ia berhasil menjadi dokter kerajaan wanita pertama dari Dinasti Joseon. Di jaman itu, hal ini adalah pencapaian yang luar biasa. Drama ini diambil dari kisah nyata tabib wanita di jamannya dengan gelar Dae, atau yang terhebat.

source: https://www.dramafever.com



Jang Ok Jung

Jang Ok Jung yang diperankan oleh Kim Tae Hee ini mengisahkan tentang simpanan Raja Sukjong. Dikisahkan Jang Ok Jung adalah desainer berbakat dan pembuat kosmetik. Selain itu, ia juga merebut gelar wanita tercantik yang sangat modis pada jamannya. Cerita dalam drama ini cukup unik karena mengisahkan wanita ambisius yang menjadi duri bagi masyarakat. Ia juga dikenal sebagai wanita yang haus akan kekuasaan, karena ingin mendapatkan gelar Ratu. Demi mendapatkan gelar sebagai Ratu, ia dikabarkan sempat menganiaya putranya hingga tak memiliki keturunan. Kisah nyata mengenai Jang Ok Jung, yang disebut sebagai Ratu Jang Hui Bin ini cukup tragis. Akibat menganiaya putranya, ia dihukum mati dengan cara diracun pada tanggal 9 November 1701 pada saat berusia 42 tahun.

source: http://www.kdramalove.com/Jang.html
baca juga



Queen Seon Deok

Queen Seon Deok adalah cerita tentang perjalanan Ratu Seon Deok sepanjang hidupnya yang menyentuh hati, mulai dari awal hidupnya hingga akhir hayatnya. Queen Seon Deok sebagai penguasa Kerajaan Silla harus menghadapi kenyataan hidup yang pahit. Sang Ratu yang di masa remaja bernama Deokman ini harus berjuang menjalani hidup yang keras. Namun tiba-tiba ia mengetahui identitasnya yang ternyata adalah seorang putri yang terbuang. Lebih mengejutkan lagi ketika ia harus menghadapi orang yang ingin membunuhnya. Queen Seon Deok adalah pemimpin wanita di Asia Timur terhebat di jamannya. Di bawah kepemimpinannya, Kerajaan Silla berhasil mengembangkan kesusastraan dan kesenian Silla.

source: https://opionator.wordpress.com/tag/the-great-queen-seon-deok/



The Moon That Embraces The Sun

Kisah yang menceritakan tentang seorang putri yang hilang, Heo Yeon Woo. Ia jatuh cinta pada pangeran pada usia 13 tahun. Akhirnya mereka menikah. Namun pernikahannya tidak bertahan lama. Yeon Woo akhirnya menjadi Putri Mahkota Joseon dengan Ibu Suri yang keji dan ingin melawannya. Ibu Suri memerintahkan akan membunuh Yeon Woo. Dengan bantuan sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tapi kehilangan ingatannya. Delapan tahun kemudian Yeon Woo kembali ke kerajaannya dengan tujuan ingin merebut kembali apa yang telah dirampas darinya. Kisah ini diangkat dari kisah nyata Raja Heonjong, Raja ke 24 dari Dinasti Joseon.

source: https://www.soompi.com
baca juga



Secret Door

Drama Korea ini menceritakan kisah nyata antara Raja Youngjo dan Pangeran Yi Sun atau lebih dikenal dengan Putra Mahkota Sado, sewaktu masa joseon. Raja Youngjo ingin memperkuat kerajaannya, tetapi Pangeran Yi Sun menginginkan keadilan dengan status kebebasan. Hal inilah yang menjadi perdebatan antara mereka. Kisah yang menguras air mata ini juga menceritakan kehidupan delapan tahun terakhir Pangeran Yi Sun sebelum dieksekusi oleh ayahnya sendiri. Drama ini juga diambil dari buku Memoirs of Lady Hyegyeong, yang ditulis oleh Lady Hyegyeong sendiri.

source: http://asianwiki.com