Ayat Ayat Cinta


Novel inspiratif karya penulis Indonesia yang pertama adalah datang dari penulis novel karya Habiburrahman El Shirazy, Ayat Ayat Cinta. Film yang bercerita tentang pasangan suami istri mengenai poligami dengan pandangan baru. Namun, Ayat-ayat Cinta tidak hanya menceritakan tentang poligami, tetapi juga kekompleksan hidup para tokoh serta bagaimana mereka berusaha meluruskan setiap permasalahan yang dihadapi dengan pikiran yang terbuka dan dingin, hati ikhlas serta rasa percaya terhadap pasangan hidupnya.

Tidak hanya novelnya yang laris, ketika diadaptasi menjadi film layar lebar pada 2008, Ayat Ayat Cinta juga berhasil menjadi salah satu film box office di tahun 2008 dengan jumlah penonton sebesar 3,5 juta serta review penonton yang sangat positif. Great job!

source: https://id.wikipedia.org/wiki/Ayat-Ayat_Cinta


 

source: https://alchetron.com/Ayat-Ayat-Cinta-107558-W


 

baca juga

5 cm


Novel best seller 5cm karya Donny Dhirgantoro yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2005, menceritakan tentang persabahatan 5 orang yang hobi melakukan berbagai hal, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk tidak bertemu satu sama lain selama 3 bulan dan bertemu kembali untuk mendaki puncak Gunung Semeru. Perjalanan itu berhasil mentransformasikan mereka menjadi manusia yang sebenarnya, tidak lagi sekedar seonggok daging yang dapat berbicara, berjalan, dan memiliki nama. 5cm akan mengajarkan kamu mengenai sisi-sisi kehidupan, dimulai dari memiliki harapan, tekad, impian, persahabatan yang baik, serta cinta dalam hidup. Ketika diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2012, cerita menarik dari 5 cm yang dibalut dengan sinematografi menakjubkan di Gunung Semeru dan acting pemain yang keren ini, telah ditonton oleh 2.402.170 orang serta berhasil menduduki box office tanah air. Kamu wajib baca novel dan nonton filmnya, ladies!

source: http://www.sahabatbuku.net/2014/09/5-cm-donny-dhirgantoro.html
source: https://www.viki.com/videos/1021965v-5-cm-trailer


 

baca juga

Laskar Pelangi


Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata ini, mengisahkan tentang masa kecilnya di Pulau Belitung yang berfokus pada kehidupan sekolahnya di SD Muhammandiyah. Meskipun kondisi SD Muhammadiyah sudah sangat memperihatinkan serta jarak dan usaha yang ditempuh untuk ke sekolah sungguh melelahkan, Ikal (nama panggilan Andrea Hirata sewaktu kecil) bersama teman-temannya tidak pernah mengeluh. Ada pula Bu Mus, sang guru luar biasa yang selalu sabar dan tidak pernah menyerah dalam membagikan ilmu dan mencerdaskan 10 murid-muridnya  Mereka berjuang dan berkerja keras bersama-sama untuk membuktikan bahwa keterbatasan yang menglingkupinya tidak dapat menghalangi mereka untuk meraih prestasi yang diinginkan.

Tidak hanya menginspirasi, Laskar Pelangi juga dibumbui oleh tingah ikal dan teman-temannya yang menggelitik perut, serta jalan cerita yang pastinya akan membuatmu secara tidak sadat menjatuhkan air mata. Makanya tidak heran jika Laskar Pelangi berhasil meraih jumlah penonton terbanyak ketika dijadikan film bioskop pada tahun 2008 dengan jumlah penonton sebesar 4,6 jutaan. Bahkan, prestasi satu ini tidak dapat digeser oleh film-film lain dalam kurun waktu 10 tahun, lho! Luar biasa banget kan?

source: http://fiksiana.kompasiana.com/chikarachmatika/resume-novel-laskar-pelangi_55dad66a4323bd0307924f7f
source: https://shabrinasafiraf.files.wordpress.com/2012/01/lp1.jpg

Itulah beberapa novel inspiratif karya penulis Indonesia yang sangat legedaris. Tak hanya novelnya, karya filmnya pun juga laris manis.