Museum Dirgantara


Si kecil pasti enggak bakal bosan di bawa ke Museum satu ini, apalagi kalau ia bercita-cita menjadi pilot! Di Museum Dirganta ini sudah berdiri sejak 1969 ini, kalian akan menyaksikan langsung dari jarak dekat, bagaimana wujud dari beraneka ragam jenis pesawat, mulai dari pesawat terbang biasa hingga pesawat tempur. Yang lebih seru lagi, si kecil bahkan bisa masuk ke dalam pesawat untuk melihat langsung bagaimana interior dan bagian kokpit masing-masing pesawat, lho! How cool is that!

source: https://indonesia.tripcanvas.co/id/jogja/tempat-wisata-anak-keren/


Upside Down World


Siap-siap terkesima (dan mungkin sedikit pusing pada awalnya) ketika memasuki destinasi unik ini, ya Ladies! Di Upside Down World, kamu sekeluarga akan diajak memasuki belasan ruangan yang dilengkapi dengan beberapa akat-alat rumah tangga. Lalu apa yang unik? Well, alat-alat ruang tangga itu bukan di letakkan di lantai, tetapi ditempel di langit-langit ruangan! Di Upside Down World, kamu sekeluarga pasti akan merasakan sensasi yang unik seperti berjalan di langit-langit rumah dengan gaya gravitasi yang terbalik! Satu lagi, siapkan kamera dan memori yang banyak ya ladies, karena kamu harus mendokumentasikan pengalaman unik satu ini dengan sudut yang tepat, sehingga orang-orang akan mengira kalau kamu berjalan di langit-langit betulan! Interesting, right?

source: http://www.retcia.com/2016/12/liburan-di-rumah-terbalik-up-side-down.html
baca juga


Kids Fun


Rekomendasi tempat wisata keluarga di Yogyakarta yang lainnya ialah Kids Fun. Sesuai namanya, tempat ini memang berisikan berbagai jenis wahana yang ditujukan khusus untuk anak-anak.  Si kecil dapat bermain  bombom car, gokart, flying fox, hingga roaler coaster mini yang pastinya akan memacu arenalinnya. Destinasi satu ini juga memiliki wahana permainan air dengan sejumlah slide yang pasti disukai anak-anak. Enggak hanya itu, di Kids Fun, kalian juga bisa meyaksikan pertunjukkan parade menarik yang pastinya edukatif, serta berdandan dan berkostum ala superhero, princess, maupun karakter lainnya, lho. Kamu mungkin akan membutuhkan tenaga ekstra untuk membujuk si kecil pulang, ladies!

source: https://wisatapedi.com/lokasi-kids-fun-jogja-alamat-jam-buka-harga-tiket-masuk-dan-wahana/


 Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark


Waterpark memang selalu menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama si kecil. Nah, Jogja juga punya waterpark unik yang menarik lho.  Sesuai namanya, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark merupakan waterpark yang terdiri atas 19 wahana yang bertema bajak laut lenkap dengan kapal kayu yang terdampar. Waterpark satu ini memiliki wahana khasnya yang wajib kamu coba, yaitu How to Survive In Tsunami and Earthquake. Pada wahana ini, kamu akan mengalami dan merasakan sensasi sepeti sedang diterjang gelombang tsunami lengkap dengan getaran-getaran gempanya! Tapi tenang, wahana ini difasilitasi keamanan yang tinggi, so, you’ll be safe, ladies. Enggak hanya wahana bermain, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark juga dilengkapi dengan petualangan edukasi, pertunjukkan drama musikal yang keren, serta fasilitas spa buat Beautynesian yang malas bermain air. Komplit banget kan?

source: http://unycommunity.com/liburan-ke-jogja-cobalah-jogja-bay-pirates-adventure-waterpark/
baca juga


Museum DeMata dan DeArca


Yogyakarka juga punya trick eye museum dan museum patung lilin lho! Enggak percaya, coba saja datang ke Museum DeMata dan DeArca yang terletak di XT Square Yogyakarta ini. Di Museum DeMata, kalian akan dimanjakan dengan berbagai lukisan datar 2D dengan sensasi rasai 3D serta  objek-obejek lain yang pastinya dapat menipu mata dan menjadi spot foto yang unik banget. Di sisi lain, pada Museum DeArca, kamu sekeluarga akan bertemu dengan patung tokoh-tokoh terkenal yang terlihat seperti aslinya, seperti Steve Jobs, Lady Diana, Hulk, Ratu Elizabeth Thor, Presiden Jokowi, dan masih banyak lagi. Uniknya, kedua museum ini menyisipkan budaya Yogya yang kental pada penataan ruang dan isinya, seperti keberadaan patung spiderman yang mengenakan darung yang pastinya sangat eye-catching. Nah, Beuatynesian, jika kesini, persiapkan ekspresi-ekspresi  yang menarik, ya karena kalian pasti akan berfoto sangat banyak di dua museum ini!

source: https://visitingjogja.com/8177/de-mata-trick-eye-museum/
source: https://www.tripadvisor.co.id/LocationPhotoDirectLink-g294230-d8353117-i153064329-De_Arca_Museum-Yogyakarta_Java.html