Atur Pola Makan Saat Sahur dan Berbuka


Mengatur pola makan saat sahur dan berbuka sangatlah penting agar kamu tidak lemas saat berpuasa. Pastikan kamu tidak malas untuk bangun dan bersantap sahur. Selain itu, perhatikan kandungan gizi dari makanan yang kamu konsumsi. Memilih makanan dengan kandungan karbohidrat dan protein kompleks adalah pilihan yang tepat agar kamu tidak mudah lapar dan lebih berenergi saat berpuasa.

source: http://www.tropicanaslim.com/kenali-apa-saja-makanan-sehat-yang-harus-dikonsumsi/



Konsumsi Multivitamin


Mengonsumsi multivitamin sangat penting untuk menjaga kandungan vitamin dan mineral dalam tubuh tetap terpenuhi. Jika sudah terpenuhi, konsentrasi kamu pun akan semakin meningkat sehingga kamu dapat produktif dalam melakukan segala pekerjaan kantor.

source: http://www.consumerreports.org/cro/news/2015/05/why-you-don-t-need-a-multivitamin/index.htm
baca juga



Berolahraga Ringan Sebelum Berangkat Ke Kantor


Berjalan pagi sebelum berangkat ke kantor adalah kebiasaan baik yang dapat melancarkan peredaran darahmu. Jika peredaran darahmu sudah lancar, penyebaran oksigen ke otak juga tidak akan terhambat. Kamu tidak akan mudah mengantuk, sebaliknya kamu akan semakin mudah berkonsentrasi dan fokus dalam bekerja.

source: http://weightwise.com/walk-from-obesity-2/



Atur Pola Tidurmu


Walaupun harus bangun dini hari untuk bersantap sahur, waktu tidurmu tidak boleh berantakan, ya! Pastikan kamu tidur cepat setelah selesai salat tarawih. Jika dirasa masih kurang, sempatkan untuk tidur siang saat jam istirahat untuk memenuhi kebutuhan tubuh untuk tidur. Selain itu, energimu akan kembali terisi.

source: http://style.hnonline.sk/veda/506012-driemanie-v-praci-je-zdrave-potvrdzuju-vedci
baca juga



Membuat Target Harian


Walaupun berpuasa, kamu tetap harus memerhatikan pekerjaanmu. Meningkatkan kinerja saat bulan Ramadhan bukanlah hal yang mustahil jika kamu sudah membuat target harian. Lakukan semua pekerjaan sesuai dengan rancangan yang sudah kamu buat. Namun, jangan sampai berlebihan untuk aktivitas fisiknya, ya! 

source: http://themuslimahnetwork.com/the-essence-of-planning/