Konsumsi Banyak Air Putih dan Makanan Berserat Tinggi


Lamanya berpuasa saat musim panas memang tidak tanggung-tanggung. Kamu dapat berpuasa lebih dari 16 jam. Untuk itu, kamu perlu asupan mineral dan serat yang tinggi agar tetap berenergi dan tidak lemas saat berpuasa. Waktu yang singkat untuk berbuka puasa, tawarih, dan sahur perlu dimanfaatkan untuk banyak meminum air putih. Jadi, siapkan gelas besar untuk memastikan kamu sudah minum dengan cukup, ya! 

source: https://goo.gl/images/UIAAfj


Konsumsi Makanan dengan Kandungan Karbohidrat Kompleks
Untuk kenyang lebih lama saat puasa, makanlah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks. Jika kamu kesulitan menemui beras merah, kamu dapat mengonsumsi roti gandum untuk asupan gizi yang satu ini. Insya Allah puasa kamu lancar dan tidak cepat lapar, deh!
source: https://goo.gl/images/RAsfgk
baca juga



Hindari Makanan Manis dan Asin


Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan rasa manis atau asin berlebih. Gula dan garam yang berlebih dapat membuat kamu mudah haus. Tidak kebayang kan kalau kamu cepat haus saat harus puasa lebih dari 16 jam?

source: https://goo.gl/images/iuIIor



Atur Waktu Tidur yang Cukup


Waktu malam yang cenderung singkat membuat kamu akan sulit untuk tidur karena harus tarawih dan bersantap sahur. Cobalah untuk menjadwalkan waktu tidur siang untuk melunasi waktu tidurmu yang tersita saat malam hari. Tidur yang cukup akan membuat kamu tetap fit seharian saat berpuasa.

source: https://goo.gl/images/9TcgRV