Jika berbicara tentang nugget, cara membuat resep nugget ayam wortel hampir sama dengan membuat nugget ayam seperti yang dijelaskan pada artike sebelumnya, namun yang membedakan adalah penambahan bahan wortel pada adonan nugget. Nah resep nugget ayam wortel ini sangat cocok untuk menjadi sajian sahur ataupun buka puasa, karena kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya. Sebelum kamu masuk pada sesi masak-memasak, berikut ini ada beberapa bahan yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu:

Bahan-bahan

  1. 200 gram daging ayam yang sudah di cincang atau di digiling
  2. 2 lembar roti tawar
  3. Satu cubitan garam dan lada hitam
  4. 1 buah wortel besar yang sudah di parut alus
  5. Tepung roti dan tepung maezena
  6. Sebutir telur
  7. segelas susu putih
  8. Mayones (merk bebas)
  9. Saus sambal (merk bebas)
source: https://www.splendidtable.org/story/michael-pollan-cooking-for-yourself-is-the-real-independence

Setelah semua bahan sudah lengkap, mari kita masuk pada sesi masak-memasak.

Langkah Memasak 

  1. Langkah pertama adalah rendam dua lembar roti tawar didalam susu lalu angkat letakan didalam wadah
  2. Langkah kedua, masukan daging ayam, garam, lada hitam dan parutan wortel kedalam wadah tersebut lalu aduk dengan tangan hingga semua komponen tercampur rata. Kalau sudah tercampur, bentuk potongan adonan daging seperti bentuk nugget pada umumnya dengan tangan
  3. Gulingkan adonan diatas tepung putih lalu rendam di dalam telur dan gulingkan kembali diatas tepung roti. Lakukan kesemua adonan lalu masukan frezzer selama 15 menit sebelum dimasak.
  4. Setelah 15 menit, keluarkan adonan lalu diamkan semenit agar es pada adonan mencair. Sambil menuggu, didihkan minyak dengan api kecil lalu masukan adonan ayam dan masak hingga bewarna kuning keemasan.
  5. Angkat adonan lalu tiriskan. Siapkan satu piring untuk wadah nugget dan dua wadah kecil untuk mayones dan saus sambal
  6. Sajikan nugget ayam wortel selagi hangat

Sangat mudah bukan membuat resep nugget ayam wortel kali ini? So, bagi kamu yang ingin membuatnya, selamat mecoba, dan jangan lupa untuk menggunakan celemek kesayangan saat didapur agar baju kamu tidak kotor.