Egg Tart

Street food yang satu ini adalah salah satu peninggalan masa kolonial yang digemari banyak orang. Telur, susu, tepung dan gula adalah beberapa bahan utama dalam egg tart. Meskipun terdengar sederhana, street food ini nggak boleh kamu pandang sebelah mata. Perpaduan antara kulit pai yang renyah dengan isian telur yang selembut sutra terasa sangat pas di lidah. Santap selagi hangat di saat cuaca hujan, maka kunjunganmu ke Hong Kong akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
 

source: http://danielfooddiary.com/2016/05/10/taicheong/



 

Cheung Fun

Kalau kamu merasa nggak asing dengan street food ini, maka kamu nggak sepenuhnya keliru. Cheung Fun memang mirip dengan cilok, street food khas Indonesia. Terbuat dari lembaran bihun yang dikukus, kemudian dituangi campuran saus manis, saus kacang dan wijen. Teksturnya empuk dan rasanya manis gurih. Tambahkan saus pedas kalau kamu suka makanan pedas. Disajikan dalam wadah dengan tusuk sate sebagai alat makan, Cheung Fun praktis kamu nikmati sambil berkeliling kota.

source: http://www.foodspotting.com/places/407677-tak-shing-street-cheung-fun-kowloon



 

baca juga

Curry Fishball alias Bakso Ikan Kuah Kari

Beredar sejak tahun 1950an, curry fishball dapat dinobatkan sebagai street food paling tradisional di Hong Kong. Bakso ikan digoreng dahulu dengan teknik deep frying dalam minyak panas, kemudian direbus dalam waktu lama dalam kuah kari kental. Ketika ada pembeli, barulah bakso ditiriskan dari kuah kari dan disajikan dalam wadah dengan tusuk sate. Karena direbus secara terus-menerus, cita rasa kari menyerap sempurna dalam bakso ikan.

source: http://story.tourders.com/8-must-try-local-foods-in-hong-kong/



 

Kacang Chestnut dan Ubi Manis Panggang

Tak sulit mengenali gerobak penjual kacang chestnut panggang dan ubi manis panggang, karena selalu ada uap wangi yang mengepul. Ubi manis dipanggang utuh menggunakan arang. Untuk memanggang kacang chestnut, alih-alih menggunakan pemanggang atau teknik sangrai biasa, mereka menggunakan metode slow roasting yang unik. Di dalam wajan besar, kacang chestnut disangrai bersamaan dengan kerikil halus. Kontak terus-menerus dengan kerikil yang menyimpan panas membuat chestnut perlahan-lahan matang sempurna. 

source: https://hongkongdietitian.wordpress.com/2015/09/24/roasted-chestnuts/



 

baca juga

Tentakel Gurita

Jangan sampai penampilan luarnya membuatmu mengurungkan niat mencoba street food khas Hong Kong ini, Beautynesian. Faktanya, kalau kamu suka makan chuka iidako, hidangan gurita kecil khas Jepang, kemungkinan besar kamu akan menyukai kudapan ini. Setelah direbus, tentakel gurita kemudian dipanggang atau digoreng dengan teknik deep frying dan disajikan dengan saus spesial. Renyah dan gurih!
source: http://www.crossingtravel.com/must-try-famous-street-foods-in-hong-kong-d1895.html