Kiamat Sudah Dekat
Bagi para generasi 90an, film "Kiamat Sudah Dekat" (2003) pasti sudah tidak asing lagi. Film yang menceritakan perjuangan seorang pemuda bernama Fandy (Andre Taulany) yang mengejar cinta Sarah (Ayu Pratiwi) ini penuh dengan hikmah dan nuansa religius. Walaupun bermakna sangat dalam, film ini juga penuh dengan humor dan komedi. Film ini mendapat banyak sekali respon positif, terutama pada moment-moment Ramadhan. Sehingga kemudian, cerita ini dilanjutkan dengan penayangan serial khusus saat bulan Ramadhan. Hmm, jadi kangen masa kecil, ya!
source: https://goo.gl/images/DyPM11


 

Lorong Waktu


Tontonan wajib yang tayang di waktu-waktu kritis saat berpuasa? Ya, Lorong Waktu. Serial fiksi yang menceritakan petualangan menjelajah waktu untuk mencari hikmah dan pelajaran dari suatu kejadian di masa lalu dan masa depan memang menjadi favorit anak-anak generasi 90an di masa kecil saat bulan Ramadhan. 

source: https://id.wikipedia.org/wiki/Lorong_Waktu_(serial_televisi)


 

baca juga

Para Pencari Tuhan


Serial Ramadhan yang sangat populer hingga menjadi favorit pemirsa dalam waktu 10 tahun berturut-turut ini pasti tidak asing lagi untuk kamu. Ya, serial Para Pencari Tuhan (PPT). Tayangan Ramadhan ini memang sangat khas dengan mengangkat cerita dari kehidupan sehari-hari yang penuh makna dan nuansa religius. PPT tayang setiap hari pada bulan Ramadhan bahkan pada saat sahur dan berbuka. Tingginya minat penonton memang membuat tayangan yang satu ini muncul cukup sering pada bulan Ramadhan. Pasti jadi kangen nuansa Ramadhan dengan PPT, kan?

source: https://goo.gl/images/QIyhEE


 

Sahur Kita


Tayangan Ramadhan saat sahur yang terkenang saat masih kecil? Pasti Sahur Kita, "nyam.. nyam.. nyam.. nyam.." Tayangan yang dipandu oleh dua host ternama pada masa itu, Eko Patrio dan Ulfa Dwiyanti memang menjadi favorit pemirsa. Tingkah lucu host dan kuis yang dibawakan untuk menemani santap sahur para pemirsa sangatlah menghibur.

source: http://archive.tabloidbintang.com/extra/nostalgia/56942-sahur-kita-sctv-pelopor-acara-ger-geran-di-jam-sahur.html


 

baca juga

Hikmah


Sinetron Ramadhan yang tayang pada bulan Ramadhan ini selalu menjadi favorit pemirsa selama 3 tahun berturut-turut, 2004, 2005 dan 2006. Dibintangi oleh para selebriti idola masa itu, Tamara Bleszynski, Teuku Ryan dan Gunawan, Hikmah menjadi salah satu tayangan Ramadhan yang mencuri perhatian dengan drama yang membuat emosi penonton bergejolak.

source: https://goo.gl/images/QuGckD