Koe No Katachi (A Silent Voice)


Film anime yang di adaptasi dari manga yang berjudul Koe no katachi ini merupakan salah satu film garapan kyoto animation yang sukses membuat para penggemar anime romance menangis. Film berdurasi 2 jam 10 menit ini benar-benar dikemas dengan kualitas terbaik. film ini menceritakan tentang remaja bernama Shoya Ishida yang memiliki kenangan buruk sewaktu ia duduk di sekolah dasar karena sering membully murid perempuan tuna rungu bernama Shoko Nishimaya. Melihat kelakuan Shoya, membuat teman-teman sekelasnya menjadi ikut melakukan bullying kepada Shoko. Masa SMA pun tiba, saat itulah Shoyo mulai menyesali perbuatannya, dan selalu merasa bersalah hingga pada suatu hari pertemuan Shoyo dengan Shoko pun tiba. Mulai saat itu juga hidup Shoyo mulai berubah. Kisah percintaan antara kedua orang yang saling bertolak belakang namun diwarnai oleh kisah emosi dan asmara yang terjadi di dalam kebisuan yang tulus memberikan pesan tersendiri bagi yang menontonnya. So, buat kamu yang ingin mencoba menontonnya, jangan lupa bawa tisu ya.

source: http://www.mymbuzz.com/2016/10/29/all-the-anime-panel-mcm-london-comic-con-2016/a-silent-voice-anime-poster/


 

Kimi No Iru Machi (A Town Where You Live)
Kisah cinta antara Yuzuki Eba dan Haruto Kirishima yang rumit membuat Eba harus meninggalkan Haruto bersama kota kecil tempat tinggalnya itu dan kembali ke kota kelahirannya yaitu Tokyo. Awal kedatangan Eba ke dalam pedesaan tempat Haruto tinggal merupakan hari dimana kehidupan muram Haruto mulai berubah perlahan-lahan menjadi lebih cerah. Kehidupan yang menyenangkan Haruto disebabkan oleh keberadaan Eba yang selalu ada bersamanya membuat Haruto sadar bahwa ia mencintai Eba. Namun setelah perasaan itu muncul, Eba tiba-tiba menghilang meninggalkan Haruto tanpa alasan. Karena melihat adanya kejanggalan pada hubungannya, akhirnya Haruto memberanikan diri untuk pindah ke Tokyo untuk menemui Eba yang ternyata sudah memiliki kekasih lain. Mulai saat itulah perjalanan panjang Haruto dimulai. Nah bagi kamu yang penasaran dengan ceritanya, yuk langsung aja tonton di website anime kesayangan kamu.
source: http://kiminoirumachi.wikia.com/wiki/Kimi_no_Iru_Machi_Wiki


 

baca juga

Bokura Wa Minna Kawaisou


Berbeda dengan dua film anime romance diatas yang memiliki cerita complex dan sedih, anime yang satu ini merupakan salah satu anime romance comedy yang fresh serta mudah untuk ditangkap. Awal cerita yang mengisahkan seorang remaja yang baru lulus SMP bernama Usa ingin menjalani kehidupannya sendiri seperti mahasiswa, akhirnya dia pun pindah kesebuah asrama dan bertemu dengan teman barunya yang cukup menghibur karena masing-masing orang yang tinggal pada asrama tersebut memiliki keunikan dan keanehan tersendiri. Hingga pada saat Usa bertemu dengan seorang perempuan pendiam bernama Ritsu, barulah kehidupan barunya dimulai. Sikap Ritsu yang sangat introvert dan hanya berteman dengan buku membuat Usa semakin penasaran kepadanya.

source: http://moesubs.com/?hal=dlproyek&id=87


 

Nisekoi


Awal cerita yang dimulai dari kehidupan Raku Ichijou yang merupakan anak dari seorang bos yakuza membuat kehidupannya sebagai anak SMA menjadi sulit karena teman-teman disekitarnya menjadi takut kepadanya. Kemurungannya semakin menjadi-jadi setelah bertemu dengan seorang perempuan bernama Kosaki Chitoge yang ternyata memiliki nasib yang sama dengan Raku karena dia merupakan anak dari kepala gengster. Kehidupan mereka semakin sulit setelah kedua orang tuanya menjodohkan mereka berdua agar perseteruan antara kedua kubu menjadi damai, namun dilain pihak, Raku yang mengemban janji kepada seorang gadis masa kecilnya yang memberikan sebuah kalung gembok berisi surat perjanjian untuk menikah ketika bertemu kembali. Drama comedy yang kental beserta cerita kisah percintaan yang rumit merupakan senjata utama dari anime ini. So, kamu yang penasaran dengan kisah mereka, yuk ditonton di website anime kesayangan kamu.

source: http://hiburan.indolah.com/nisekoi-cinta-palsu-antara-raku-chitoge/