Gunakan Asam Sitrun
Tips menghilangkan noda kuning pada mukena yang pertama adalah dengan menggunakan Asam Sitrun. Caranya adalah dengan mencampurkan air panas dengan deterjen dan beri asam sitrun secukupnya. Kemudian masukkan mukena yang ingin kamu cuci pada campuran asam sitrun dan deterjen, rendam sebentar. Setelah direndam, kucek bagian yang ingin kamu cuci. Mukena putihmu akan menjadi putih kembali.
source: https://goo.gl/images/tMwSjw


 

Gunakan Pemutih
Campurkan air dan pemutih dengan perbandingan 8:1. Rendam mukena yang bernoda kuning selama kurang lebih 10 menit di larutan tersebut. Setelah selesai direndam, peras mukena, lalu celupkan mukenamu ke dalam air yang telah dicampur cuka untuk menetralisir daya kerja obat pemutih. Kemudian bilas dan cuci seperti biasa.
source: https://goo.gl/images/wEPbdk


 

baca juga

Gunakan Belimbing Wuluh


Cara lain yang dapat kamu gunakan adalah dengan menggunakan Belimbing Wuluh. Gosok mukena bernoda kuning dengan belimbing wuluh. Pastikan kamu menggosoknya dengan rata, ya! Kemudian, diamkan mukena yang sudah digosok dengan Belimbing Wuluh semalaman. Keesokannya, cuci mukena seperti biasa dan bilas dengan air hingga bersih.

source: https://goo.gl/images/zhjiIa


 

Gunakan Kulit Jeruk Nipis


Letakkan kulit jeruk nipis atau lemon pada rendaman cucian mukena dengan noda kuning. Rendam selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, cucilah mukenamu seperti biasa dengan air tersebut.

source: https://goo.gl/images/vUI3UB


 

baca juga

Gunakan Buah Mengkudu


Kupas buah mengkudu, lalu buang kulit luarnya dan ambil airnya. Tuang air mengkudu ke dalam kurang lebih 1 liter air. Gunakan campuran air mengkudu untuk merendam mukena dengan noda kuning selama 1 malam. Keesokannya, cuci mukena seperti biasa.

source: https://goo.gl/images/lLnd5F