Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang pertama adalah Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort. Kamu beserta keluarga dapat menikmati air panas sambil bermain beberapa perosotan yang tersedia. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menginap di cottage cantic yang tersedia. Atau, jika ingin mendapatkan pengalaman menginap outdoor yang tidak terlupakan, kamu bisa menyewa tenda sebagai tempat menginap unik serta menyalakan api unggun yang dapat membuat suasana semakin hangat dan intim.

source: http://candraina.blogspot.co.id/2015/09/camping-di-ciwidey-valley-resort.html



Museum Geologi Bandung

Meskipun tidak terlalu terkenal, kamu wajib banget sih mengunjungi Museum Geologi Bandung. Di sini, kamu beserta keluarga dapat memperluas pengetahuan geologis dan arkeologis kalian lho. Kalian dapat melihat struktur tanah dari zaman prasejarah, batu-batuan, fosil-fosil Homo Erectus, hingga replica kerangka Tyrannosaurus Rex Osborn seperti yang sering muncul dalam film-film Amerika! Si Kecil pasti akan sangat antusias dan menikmati setiap detik yang ia habiskan di museum satu ini, ladies!

source: https://farm9.staticflickr.com/8862/18149640001_e9b38fa81c_b.jpg
baca juga



Floating Market Lembang

Kamu enggak perlu jauh-juah ke Thailand untuk melihat atau berbelanja di pasar apung kok, karena Bandung, tepatnya Lembang, mempunyai Floating Market yang bisa dikunjungi dan pastinya memberikan pengalaman belanja yang unik bagi kamu sekeluarga.  Di Floating Market Lembang ini, kamu bisa menikmati berbagai makanan tradisional dan berbelanja bahan-bahan makanan seperti di pasar pada umumnya. Sayangnya, pasar apung ini hanya dibuka pada akhir pekan saja. Tetapi tenang saja, pada hari biasa pengunjung masih bisa menikmati aktivitas lain di danau kok, seperti mendayung sampan dan melakukan sepeda air mengelilingi danau.

source: http://www.sheratonbandung.com/floatingmarket



Kawah Putih

Wisata alam satu ini wajib banget masuk ke dalam list kunjunganmu sih. Yup, dimana lagi kamu bisa melihat pemandangan danau eksotis yang berbentuk kawah dengan airnya sebening kristal dan dapat berubah seiring perubahan kondisi cuaca? Yes, itulah kawah putih, si danau unik yang terletak di puncak kawah gunung. Jangan sampai lupa membawa kameramu ya ladies, karena pemandangan di Kawah Putih ini sangat sayang untuk tidak didokumentasikan!

source: http://anekatempatwisata.com/wisata-bandung-kawah-putih-ciwidey/
baca juga



Trans Studio Bandung

Kalau kamu hobi mengunjungi taman bermain, maka kamu wajib banhget mengunjungi Trans Studio Bandung. Tidak seperti theme park kebanyakan, Trans Studio Bandung ini mengusung konsep indoor, sehingga kalian dapat semakin menikmati setiap permainan disana tanpa terganggu oleh panas matahari yang menyengat. Di sini, kamu enggak akan dapat menaiki wahana santai hingga wahana ekstrem seperti giant swing atau roller coaster tercepat di Asia, tetapi kamu juga bisa mengajak Si Kecil untuk belajar Sains sambil bermain di Science Centre. Hati-hati ya ladies, kalian mungkin akan sulit mengucapkan selamat tinggal pada si Trans Studio Bandung ini.

source: http://www.wisatabdg.com/2016/05/info-wahana-harga-tiket-masuk-jam.html



Pinisi Resto

Kalau ke Bandung, sempatkan makan di Pinisi Resto ya, ladies. Disini kalian enggak hanya dapat menikmati menu BBQ yang sangat menggigit, tetapi juga merasakan keunikan resto yang berbentuk kapal sungguhan ini dengan dekorasi yang sangat mendukung. Tidak hanya itu, pemandangan danau dan hamparan perkebunan teh di sekitar Pinisi Resto juga sangat sayang untuk dilewatkan, lho! Si Kecil pasti sangat senang diajak ke resto berbentuk kapal ini, seperti Jack Sparrow yang berlayar di lautan pohon-pohon hijau!

source: https://www.wisatalah.com/pinisi-resto-ciwidey-bandung/



Farmhouse Susu Lembang

Ini dia tempat wisata unik dan anti-mainstream di Bandung, Farmhouse Susu Lembang. Destinasi ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Disini, anak-anak pasti akan antusias dan bersemangat bermain di area kebun yang luas, memberi makan hewan-hewan yang ada disana seperti sapi, domba, dan kelinci, serta melihat-lihat bangunan rumah kurcaci seperti yang ada di film-film. Di sisi lain, kamu dan pasangan dapat berfoto di spot-spot Instagram-able yang dapat mempercantik feeds Instagram, ataupun sekedar duduk santai sambil menikmati suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa serta merelaksasikan diri dengan udara pegununangan yang menyejukkan. Satu lagi, kalian juga bisa meminum susu sapi segar yang pastinya nikmat banget! Pokoknya, kamu pasti enggak akan nyesel kalau ke Farmhouse Susu Lembang ini, ladies!

source: http://mixedupalready.com/farmhouse-susu-lembang-rumah-hobbit-bandung/



Observatorium Bosscha 

Kalau kamu pernah menonton film  “Petualangan Sherina”, kamu pasti sudah tidak asing dengan Observatorium Bosscha ni. Disini, kalian sekeluarga dapat memperoleh pengetahuan astronomi yang lebih banyak mengenai planet-planet dan bintang-bintang di galaksi. Enggak hanya itu, jika kamu cukup beruntung dan kondisi mendukung, kamu bisa lho melihat sendiri bagaimana rupa planet yang dekat dengan Bumi seperti Planet Venus, Nebula, hingga hujan meteor bahkan saat langit terlihat cerah. Nah, supaya mendapatkan pengalaman terbaik, ada baiknya jika kamu melihat jadwal di situs resmi Bosscha Observatory dan melakukan reservasi sebelum datang ke observatorium yang dibuka setiap Sabtu pukul 9.00 hingga 13.00 WIB ini. Dijamin, pengalaman ini pasti enggak akan terlupakan, ladies!

source: https://www.pergidulu.com/observatorium-bosscha-lembang/