Ayam Penyet Ria


Ayam penyet Ria, makanan khas Jawa Timur ini berdiri pada tahun 1998 dan bertumbuh pesat di beberapa daerah di Indonesia dan mancanegara seperti Singapura, Malaysia, Australia dan Hongkong. Ayam penyetnya disiapkan dalam kondisi yang segar dengan bumbu - bumbu terbaik, sehingga menghasilkan makanan yang maknyus. Dilengkapi dengan lalapan yang segar dan tahu serta tempe sebagai pendamping. Sambal balacan dibuat khusus dengan rempah - rempah yang berkualitas, sehingga menjadikan menu yang sederhana ini mempunyai citarasa yang khas. Untuk mengimbangi rasanya yang pedas, rumah makan ini juga menyajikan minuman yang segar seperti es teler dan es cendol. Tak heran ayam penyet Ria selalu ramai pada jam makan, terlebih saat berbuka puasa.

source: http://hypequiva.com


 

Ayam Lepas


Ayam Lepas ini sudah dijalankan sejal 2009 yang bermula di Aceh. Franchise Ayam Lepas ini sudah lebih dari 100 gerai yang tersebar di Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Banten, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Jakarta. Harga seporsinya mulai dari Rp15.000 an. Terdiri dari 2 menu utama, yaitu ayam lepas dengan sambal ijonya yang super pedas dan ayam lemas dengan sambal yang pedas manis. Ayamnya digoreng tanpa banyak tepung, sehingga menghasilkan ayam yang garing di luar dan empuk di dalam. Ditambah dengan lalapan yang segar, menu ayam lepas dan ayam lemas selalau jadi andalan banyak orang karena rasanya yang nikmat, selain harganya yang terjangkau tentunya.

source: http://food.detik.com


 

baca juga

D'Penyetsz


Ayam penyet yang satu ini berdiri sejak 2008 di Singapura dan sudah mempunyai outlet di Indonesia, Malaysia dan Brunei. Outlet terbanyak berada di Indonesia. Seperti namanya, menu utamanya adalah ayam penyet, walaupun di sini juga disediakan menu yang lain. Uniknya, D'Penyetz juga menghadirkan beberapa jenis sambal yang banyak disukai oleh orang Asia, seperti sambal penyet dari terasi, sambal ijo, sambal balado dan sambal rica. Pengunjung dapat memilih sambal sesuai dengan seleranya masing - masing. Ayamnya digoreng empuk sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dan enak dinikmati bersama dengan lalapan yang segar.

source: http://dpenyetzbatam.com


 

Warung Bu Kris


Walaupun awalnya tak mau membuka franchise, namun melihat banyaknya pengunjung dari luar kota Surabaya yang melimpah, keputusan franchise akhirnya diambil juga setelah 10 tahun menjalankan usahanya. Dari beragam menu, yang paling terkenal adalah ayam penyetnya. Dimasak dengan resep turun menurun, sehingga menjadikan menu ini mempunyai rasa yang pas di lidah. Ayamnya digoreng garing dan renyah dengan sambal khasnya. Sambal uleknya juga dipadu dengan terasi udang yang istimewa. Tingkat kepedasan dapat diatur sesuai dengan selera. Jika tidak menyukai terasi, pengunjung dapat memilih sambal mangga muda yang pedasnya tak kalah dengan sambal terasi. Dengan tidak mematok harga yang mahal, menjadikan ayam penyet ini menu yang populer untuk disantap bersama keluarga.

source: https://www.burpple.com


 

baca juga

Dapur Ayam Penyet


Menu ayam penyetnya terdiri dari beberapa macam, yaitu ayam bakar penyet dan ayam kampung penyet. Dapur ayam penyet menyajikan 100% ayam kampung yang nikmat dengan sambalnya yang fresh sesuai permintaan konsumen. Walaupun tersedia menu lain, namun makanan yang umum dikonsumsi dan digemari masyarakat setempat adalah ayam penyet, terutama ayam kampung yang mengandung banyak gizi dan manfaat kesehatan. Menikmati ayam penyet akan lebih maknyus dengan lalapan yang segar, tahu dan tempe goreng. Uniknya franchise ini tidak hanya buka di mall, tetapi juga di mobil, sehingga konsumen dapat terjangkau lebih baik.

source: http://tips-cara.info