Semprotkan Heat Protectant ke Seluruh Rambut
source: http://www.stylepresso.com/

First thing first, lindungi rambutmu dari panasnya alat catokan dengan heat protectant. Heat protectant ini selain bisa melindungi rambutmu dari panas, tetapi juga bisa memudahkanmu men-styling rambut lho, karena rambut akan lebih mudah diatur. Buat kamu yang masih suka skip menggunakan heat protectant, you’d better try spray it on, ladies.
 

Mulai Keriting Rambutmu Setinggi Leher 
source: http://cdn2.teen.com/

Setelah menyemprotkan hair protectant, kamu bisa memulai mengeriting rambutmu menggunakan catokan. Caranya, bagi menjadi dua rambutmu: bagian atas dan bawah. Setelah itu, jepit rambut bagian atas menggunakan jepitan rambut dan mulai mengeriting rambut bagian bawah. Setelah itu, ambil sedikit bagian rambutmu selebar 1 inchi dan jepit menggunakan catokan setinggi lehermu. Setelah itu, putar alat catokan ke luar menjauhi wajahmu. Pastikan kalau rambutmu tetap stay di catokan ya dan catokanmu tidak melonggar selagi kamu menarik catokanmu ke bawah agar hasil keritingannya tetap bagus. Oh iya, kamu juga harus ingat ya ladies kalau semakin sedikit rambut yang kamu ambil, semakin kecil juga hasil keritingannya. Jadi kalau kamu ingin keritingan yang loose, sebaiknya ambil rambut yang lebih banyak ya.
 
Lalu sedikit tips, pilih catokan rambut dengan lebar pelat yang kecil agar hasil keritingan lebih bagus. Kamu bisa memilih catokan dengan lebar pelat sebesar 4-5 cm seperti Panasonic EH-HS95-K yang bisa menciptakan bentuk curl yang natural. Alat catokan Panasonic EH-HS95-K ini menggunakan teknologi Nanoe yang bisa menciptakan partikel-partikel air berukuran nano yang bisa melembapkan rambut 1.000 kali lebih baik. Kalau alat catokan lainnya biasa membuat rambutmu kering, Panasonic EH-HS95-K ini memang dirancang khusus untuk melembapkan rambut dan meminimalisir kerusakan rambut. Plus, pelat keramiknya juga dilengkapi dengan teknologi photoceramic yang bisa melindungi warna asli rambutmu, sehingga rambut tidak kehilangan kilau alaminya.
 

<baca juga>
source: http://shop.panasonic.com/


 

Lanjutkan Keritinganmu Hingga Mendekati Hairline Atas 

 

source: https://id.pinterest.com/

Setelah selesai dengan bagian bawah rambut, kamu bisa mulai mengeriting bagian atas rambutmu, ladies. Kalau sebelumnya kamu memulai mengeriting rambutmu setinggi leher, untuk bagian atas atas rambut ini, kamu bisa mengeritingnya hingga bagian atas kepala mendekati garis rambut. Jadi, mulai jepit catokan mulai dari bagian atas rambut dan terus gulung hingga ke bagian bawah rambut.
 

<baca juga>
Finishing Bagian Samping Rambut dengan Menggulung Catokan ke Arah Luar. 

 

source: https://www.groupon.com/

Kalau kamu sudah selesai mengeriting bagian atas rambut, kamu bisa memberikan final touch dengan mengeriting bagian samping rambut. Untuk bagian samping rambut ini, kamu bisa mulai menjepit rambutmu dengan catokan setinggi kuping, dan menggulung catokanmu ke arah luar menjauhi wajah. Teknik ini akan memberikanmu hasil keritingan blow-out.
 

Semprotkan Hairspray Agar Tahan Lama

 

source: http://lionesseflatiron.com/

Terakhir, semprotkan hairspray ke seluruh rambutmu yang telah dikeriting agar hasil keritingannya tahan lama. Good luck, Beautynesian!