Crayon Shinchan


Bercerita tentang sebuah keluarga di Jepang yang selalau ramai oleh tingkah polah seorang anak bernama Shinchan. Bocah beralis tebal dan bersuara berat ini tampil dengan sifatnya yang nakal dan suka membuat ulah, yang dapat merepotkan orang di sekitarnya, termasuk orang tuanya. Guru sekolahnya di Taman Kanak Kanakpun selalu mengoceh dengan tingkah Shinchan yang usil ini. Bersama anjing kesayangannya, Shiro yang selalu mengikutinya, Shinchan selalu membuat penonton tertawa karena kejahilannya yang kadang tak terpikirkan. Kartun ini memang selalu ditunggu-tunggu dan layak ditonton karena kelucuannya.

source: http://www.cartoondistrict.com


 

Ninja Hatori


Lain Shinchan, lain pula Kenichi. Kenichi adalah seorang anak SD berumur 10 tahun yang berteman dengan Hatori, seorang ninja. Selain itu, Hattori juga berteman dengan Shinzou (Shinjo) yang tak lain adalah adik dari Kenichi dan Shisimaru, anjing dari Kenichi. Kenichi mengijinkan Hatori tinggal di rumahnya. Sebagai teman baik, Hatori selalu membantu Kenichi menghadapi masalah sehari-hari. Animasi ini sarat akan makna pertemanan. Film ini adalah film yang bagus untuk ditonton karena ringan alur ceritanya.

source: http://www.bintang.com


 

baca juga

Pokemon


Pokemon merupakan salah satu serial kartun terpopuler asal Jepang yang menjadi primadona di Indonesia. Kartun ini bercerita tentang Ash Ketchum yang bercita-cita menjadi pelatih pokemon nomor satu. Untuk menjadi pelatih pokemon terbaik, Ash Ketchum dan temannya Misti dan Brock harus melakukan petualangan untuk mendapatkan lencana. Dengan ditemani oleh Pikachu, berbagai macam pokemon dan pertarungan pokemon ditemui oleh tim ini selama perjalanan. Film yang biasa ditayangkan setiap Minggu pagi ini selalu ditunggu-tunggu.

source: https://friverblog.wordpress.com


 

Sailor Moon


Sailor Moon bercerita tentang lima gadis yang memiliki kekuatan alam super untuk membasmi musuh-musuh kegelapan. Misi utaman Sailor Moon adalah mencari kristal perak dan putri bulan. Dalam pertarungannya dengan musuh-musuhnya, Sailor Moon dibantu oleh Tuxedo atau Taksido bertopeng. "Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!" Itulah jargon Usagi ketika dia berubah menjadi Sailor Moon. Film kartun ini banyak disukai oleh anak-anak perempuan saat itu.

source: http://www.animenewsnetwork.com


 

baca juga

Detective Conan


Siapa yang tak kenal Detective Conan. Detective Conan merupakan serial anime yang menceritakan tentang Sinichi Kudo, seorang detektif berusia 17 tahun yang membantu memecahkan berbagai kasus kejahatan, terutama pembunuhan. Sinichi Kudo diracun secara misterius oleh orang berbaju hitam. Racun inilah yang menyebabkan tubuhnya mengecil seperti anak usia 7 tahun. Sinichi kecillah yang kemudian memiliki nama Conan. Animasi ini cukup menarik karena saat menonton, kita ikut memecahkan misteri yang terjadi.

source: http://www.bintang.com


 

Dragon Ball
Bagi yang lahir di era tahun 90-an atau masih setia menonton film kartun di era tesebut pasti tahu ada film animasi Dragon Ball. Dragon Ball menjadi sangat populer bukan hanya dari kisahnya yang panjang, tetapi juga karakter-karakternya dan jurus pertarungannya yang seru. Siapa yang tak kenal dengan SonGoku? Bercerita tentang pertualangan Goku dan teman-temannya dalam mencari ketujuh bola naga yang bisa mengabulkan permintaan. Walaupun banyak musuh yang menghadang, namun Goku dan teman-temannya seperti Frieza, Cell, Iblis Noo dan Baby berhasil mengumpulkan 7 bola naga dan mengabulkan berbagai keinginannya. Film yang cukup seru ditonton saat itu karena berkisar mengenai pertarungan mendapatkan sesuatu.
source: https://hipertextual.com


 

Doraemon


Kucing bertubuh gemuk berwarna biru ini berteman baik dengan Nobita, anak kelas 4 SD yang pemalas dan lekas marah. Nobita selalu jadi bahan ejekan dan keisengan teman - temannya, yaitu Suneo dan Giant. Nobita yang terlalu pasrah, selalu mengandalkan Doraemon punya seribu satu macam cara menyelamatkan Nobita. Dengan kantong ajaib dan baling-baling bambunya, Doraemon dan Nobita bisa pergi ke mana saja. Merekapun bisa pergi ke masa lalu dengan mesin waktu Doraemon. Cerita yang lucu dan menggemaskan ini selalu diputar di hari Minggu pagi dan ditunggu oleh anak-anak maupun orang dewasa.

source: http://bionicbong.com/