Apa Itu SK-II Facial Treatment Cleansing Oil?

SK-II Facial Treatment Cleansing Oil adalah cleanser sekaligus pembersih make up yang kaya Pitera dan ekstrak biji apel. Cleansing oil ini dapat membersihkan makeup dan kotoran hingga ke pori-pori kulit. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil dapat menjadikan kulit bersih dan tampak bercahaya. 

source: http://www.sk-ii.co.id

Pitera sendiri adalah sejenis ragi yang mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro dan bekerja pada kulit agar kulit tampak sebening kristal. Pitera ini ditemukan setelah meneliti 350 macam ragi oleh Takashi Yoshii melalui sebuah penelitian pada tahun 1980. Pitera ini kaya vitamin, asam amino, mineral dan asam organik. Teknologi yang canggih, bukan?

 

<baca juga>

Packaging

Seperti produk SK-II kebanyakan, SK-II Facial Treatment Cleansing Oil kemasannya berupa botol yang simpel. Tutupnya ada yang berupa pump, ada yang berupa tutup ulir. Ada yang kemasan isi 250 ml dan ada yang 34 ml.

source: https://www.adorebeauty.com.au


 

Kandungan

SK-II Facial Treatment Cleansing Oil juga memiliki kandungan berkhasiat layaknya SK-II Facial Treatment Essence. Cleansing oil ini memiliki dual phase formula, yaitu memadukan antara air Pitera dengan Nourishing Oils Complex agar bisa menutrisi dan melembapkan kulit. Ada 6 jenis minyak yang terkandung di dalamnya, yaitu: minyak zaitun natural dari Mediterania, minyak jojoba dari Amerika Latin, minyak alpukat dari Afrika Selatan, Japanese Riceterol Ester dan minyak rice bran serta squalane.

source: http://www.ebay.com

Ingredients:
Other Ingredients: Mineral Oil, Isopropyl Palmitate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Water, Sorbeth-30 Tetraoleate, Phenoxyethanol, PEG-8 Diisostearate, Butylparaben, Ethylparaben, Galactomyces Ferment Filtrate, BHT, Propylparaben, Sodium Benzoate, Hexyldecanol, Phenethyl Alcohol, Rosa Canina Fruit Oil, Butylene Glycol, Pyrus Malus (Apple) Seed Extract, Glycerin, Methylparaben, Moringa Pterygosperma Seed Extract.

 

<baca juga>

Formula

Formula dari SK-II Facial Treatment Cleansing Oil ini ringan dan lembut sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu juga kaya akan Pitera dan ekstrak biji apel ini dapat membersihkan pori-pori kulit sekaligus membersihkan wajah dari make up yang waterproof sekalipun. Cleansing oil yang terbilang 2-in-1 ini akan membuat kulit kamu tampak lebih bersih dan bercahaya. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil juga memiliki aroma khas seperti alkohol namun tidak berbau ketika dipakai.


 

Tekstur

Tekstur cleansing oil dari SK-II ini benar-benar berminyak tapi tidak membuat breakout di kulit yang berminyak. Memakainya juga cukup sedikit saja sekitar 2-3 pump. Harganya memang bisa dibilang tidak murah tapi karena kamu tidak perlu banyak-banyak ketika memakainya jadi masih worth it kok. Selain itu, kemampuannya mengangkat sisa make up dengan efektif tidak diragukan lagi. Meskipun berbentuk minyak, cleansing oil ini tidak terasa lengket.

source: https://bubblymichelle.com


 

Keunggulan SK-II Facial Treatment Oil

Lalu apa sih beda SK-II Facial Treatment Cleansing Oil dengan cleansing oil lainnya? Berdasarkan hasil uji klinis, cleansing oil yang terdiri dari 100% minyak tidak bisa memberi kelembapan pada kulit seperti pelembap. Akan tetapi jika minyak tersebut sudah dikombinasikan dengan Pitera, maka bisa menjadi pelembap yang luar biasa. Kelebihan lainnya adalah cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak.

source: http://shoppingheavendotnet.blogspot.co.id


 

How To Use

Untuk cara memakai SK-II Facial Treatment Cleansing Oil ini kamu harus perhatikan beberapa langkah-langkahnya berikut!
  1. Kocok terlebih dahulu sebelum mengeluarkan isinya hingga rata.
  2. Tuang 2-3 pump atau 3-4 tetes pada telapak tangan yang sudah kering (bila berada di cuaca dingin bisa kamu ambil 5-7 tetes).
  3. Aplikasikan pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar ke arah luar selama 2-3 menit.
  4. Bisa juga kamu mix dengan air hangat untuk meratakannya.
  5. Bilas dengan air hangat hingga bersih.
  6. Gunakan setiap malam setelah Facial Treatment Essence atau toner dan sebelum krim pelembap atau ketika kamu memerlukan deep clean.
youtube:D4zClPr3peY
source: https://www.youtube.com/watch?v=D4zClPr3peY
How To Use SK-II Facial Treatment Cleansing Oil | Sephora