Awal Kemunculan Celana Cutbray


Siapa sangka kalau kemunculan celana cutbray pertama kali ternyata tidak berhubungan dengan fashion? Celana cutbray awalnya muncul justru untuk memudahkan para pekerja kapal ketika menggulung celana. Pada abad ke-17, petugas kebersihan kapal merasa kesulitan ketika harus menggulung celana saat hendak mencuci kapal. Akibatnya, ujung celana yang sempit membuat ritme kerja mereka jadi terganggu. Karena itu diciptakanlah celana dengan ujung melebar yang bisa memudahkan para pekerja menggulung celana. Celana cutbray akhirnya menjadi sangat diminati oleh masyarakat luas karena celana ini juga sangat nyaman ketika dipakai bersama sepatu boots.

source: http://www.jadato.net/2013/04/history-of-bell-bottoms.html


Dipopulerkan Elvis Presley


Walaupun pada awalnya celana cutbray dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pekerja kapal, celana ini akhirnya menjadi salah satu fashion icon di tahun 70-an. Salah satu artis yang turut mempopulerkan trend fashion ini adalah penyanyi sepanjang masa, Elvis Presley. Pada era modern pun, celana cutbray masih selalu identik dengan gaya ala Elvis Presley lho.

source: http://www.elvis.com/about/photos
<baca juga>



Kembali Jadi Trend di Tahun 2017


Trend fashion akan selalu berputar. Setelah menjadi trend di tahun 1970an dan muncul kembali di era 90an, celana cutbray kembali menjadi trend di tahun 2017. Trend celana cutbray 2017 pun tidak banyak berubah dari trend di masa-masa sebelumnya. Pada tahun ini, para wanita bisa bebas menentukan pakaian dan sepatu yang akan dipadukan dengan dengan celana cutbray. Para selebriti Hollywood pun tidak ketinggalan untuk meramaikan trend fashion ini. Mereka sering tertangkap kamera sedang memakai celana cutbray dengan mix and match yang keren sebagai busana sehari-hari.

source: http://www.instyle.com/news/trend-wear-now-these-celebs-are-loving-bell-bottoms