Kalau di hari biasa saja rasanya sudah malas membersihkan wajah, apalagi di bulan puasa yang super sibuk? Hal ini semakin membuat kita para wanita tidak memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan makeup. Bayangkan saja, setelah seharian beraktivitas di kampus atau kantor, ditambah jadwal bukber yang padat, kita juga diburu-buru oleh waktu karena harus sholat tarawih. Alhasil, kita hanya mencuci wajah seadanya saja dan langsung berangkat tarawih. We all know the struggle. 
 
Padahal, lapisan BB Cream, concealer, bedak, dan juga foundation yang kamu gunakan seharian tidak akan bersih hanya dengan mencuci wajah lho. Hal ini lah yang sering menyebabkan berbagai permasalahan kulit mulai bermunculan saat puasa. 
 
Yuk, cari tahu permasalahan kulit apa saja yang bisa terjadi kalau kamu tidak membersihkan makeup dengan benar dan cara praktis mengatasinya!
 

Komedo


source: http://www.youlookattractive.com/


Menurut Dr. Ted Lain yang dilansir dari interview Seventeen, residu makeup yang masih tersisa di kulit bisa menyebabkan munculnya komedo di wajah lho, Beautynesian. Worse, biasanya jenis komedo ini juga sulit untuk dibersihkan. Selain itu, Dr. Lain juga mengungkapkan kalau komedo ini lebih sering muncul di area pinggiran bibir dan dagu.
 

baca juga

 

Jerawat


source: http://www.fashionfoodmusic.com/


Pastinya sudah tidak mengagetkan lagi kalau jerawat tiba-tiba muncul di wajahmu setelah tidak membersihkan makeup dengan benar. Yup, residu makeup ini nantinya akan menyumbat pori-pori dan mengundang lebih banyak bakteri dan kotoran untuk menempel di kulit wajah. Kombinasi pori-pori yang tersumbat, kotoran, dan bakteri ini tentunya memberikan peluang baik bagi jerawat untuk muncul. 
 

Kulit Kering


source: http://www.chicmags.com/


Melanie Palm, MD, MBA pada interview bersama Instyle mengungkapkan bahwa residu makeup yang dibiarkan ‘menginap’ semalaman di kulit wajah bisa memicu inflamasi pada kulit lho. Ketika mengalami inflamasi, kulit akan menjadi kering, kemerahan, dan juga flaky. Apalagi, selama berpuasa kulit juga cenderung lebih kering karena kurangnya cairan tubuh. Karena itu, masalah kulit kering selama bulan puasa akan lebih diperparah oleh kebiasaan burukmu yang tidak membersihkan makeup dengan benar, ladies. 
 

baca juga

Tanda-Tanda Penuaan Dini


source: https://www.moodster.id/


Ketika kamu tidak membersihkan wajah dengan benar, residu makeup, kotoran, dan polusi yang masih menempel di kulit bisa mempercepat penuaan dini lho. Ditambah lagi, kulit yang dehidrasi selama puasa juga bisa mengurangi produksi kolagen di kulit, dan menyebabkan kulit kehilangan elasitisitasnya. Hasilnya, kulit semakin cepat menua dan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan semakin lebih terlihat. 
 

Pori-Pori Besar


source: https://scstylecaster.files.wordpress.com/


Dilansir dari Bustle, seorang dermatologis asal New York, Rachel Nazarian, M.D, menjelaskan bahwa makeup yang tertinggal di kulit akan memicu masalah pori-pori yang besar. Hal ini disebabkan karena lubang pori-pori tersebut tersumbat oleh makeup. Selain membuat tampilan pori-pori terlihat besar, hal ini juga bisa memperparah jerawat dan complexion kulit karena residu makeup akan menghambat penyerapan skincare dan mengganggu kemampuan kulit untuk meregenerasi sel kulit lho. 
 
Ugh! Mengerikan sekali bukan dampak dari kebiasaan burukmu yang tidak membersihkan makeup dengan benar selama puasa? Karena itu, kamu tetap harus membersihkan makeup-mu secara optimal di bulan Ramadhan ini. Kalau kamu merasa tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan makeup, kamu bisa mencoba Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet yang bisa membersihkan makeup dengan praktis dan optimal hanya dalam satu kali usap, tanpa perlu dibilas dengan air. 
 


 

source: https://www.indonesiabiore.com/women/product/makeup-remove


 

source: http://evonnz.com/


Yup, Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet merupakan tisu pembersih wajah praktis yang recommended karena formula cleansing oil-nya dapat mengangkat seluruh makeup dan kotoran yang menyumbat pori-pori tanpa meninggalkan residu. Karena formulanya yang dapat bekerja dengan baik, kamu hanya perlu mengusapkan tisu pembersihnya dengan lembut untuk mengangkat makeup dan kotoran dengan ampuh, bahkan makeup waterproof sekalipun. Jadi, kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menghapus makeup secara menyeluruh serta meminimalisir masalah iritasi kulit karena menggosok kulit terlalu keras. 
 
Hapus make up dan kotoran pada wajah jadi seru dan fun sambil Swipe Dance dengan Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet!
 

youtube:27SBYyWDM7s
source: https://www.youtube.com/watch?v=27SBYyWDM7s
Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet - Let's Swipe with Biore!


Selain ampuh mengangkat makeup dan kotoran, Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet juga bisa menghidrasi kulit dengan kandungan Hydrating Beauty Essence di dalamnya. Tentunya, hidrasi ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kelembapan kulitmu selama bulan puasa. Plus, produknya yang travel friendly ini mudah dibawa kemana-mana, bahkan bisa kamu bawa saat pergi mudik Lebaran nanti.  
 
Selain Make Up Remover Cleansing Oil Sheet, Biore juga memiliki varian pembersih makeup lainnya lho, yaitu Biore Cleansing Oil kemasan botol.
 
Buat kamu yang tiap hari tidak bisa lepas dari makeup, Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet ini bisa menjadi sahabat terbaikmu untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan lembap. Oh iya, buat kamu yang tertarik mencoba rangkaian pembersih makeup dari Biore, termasuk Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet ini, beautynesia.id punya diskon menarik untuk kamu lho. Kamu hanya perlu memasukkan kode promo “BIORE30” ketika membeli produk Biore Cleansing Oil kemasan botol, Cleansing Oil Sheet Box, dan Cleansing Oil Sheet Refill 44sheet di Blibli.com untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30%.

Untuk syarat dan ketentuan selengkapnya, kamu bisa cek keterangan berikut ini:

  1. Promo berlaku mulai tanggal 22 Mei - 22 Juni 2017
  2. Promo berlaku khusus untuk member Blibli.com
  3. Masukkan Promo ID "BIORE30" di halaman Pembayaran untuk mendapatkan potongan 30%
  4. Potongan 30% terbatas hanya untuk 1000 orang pertama
  5. Potongan 30% off berlaku untuk pembelian maksimal 3 produk dalam 1 kantong belanja
  6. Pembayaran dengan kartu kredit UOB berlaku untuk pembayaran full payment maupun cicilan
  7. Setiap member hanya dapat menggunakan 1x Promo ID selama masa periode promo
  8. Apabila barang yang telah dipesan atau diterima ingin dibatalkan atau diretur maka pihak Blibli.com hanya bertanggung jawab mengembalikan sejumlah nominal pembayaran, nominal potongan harga atau diskon tidak dikembalikan
  9. Dengan membaca syarat & ketentuan ini maka pelanggan dianggap mengerti dan menyetujui semua aturan yang berlaku
  10. Blibli berhak membatalkan pesanan apabila tidak memenuhi ketentuan yang berlaku