1. Keringat Berlebih

Bau alami seseorang berasal dari keringat yang bercampur dengan bakteri dan beberapa orang punya masalah kelenjar keringat yang berlebihan sehingga gampang sekali mengeluarkan keringat dan sulit untuk dikontrol. Hal itu bisa lho jadi penyebab timbulnya bau hijab saat dipakai.

source: http://www.konbini.com/fr/tendances-2/nike-pro-hijab-voile-sportif-athletes-musulmanes/


 

baca juga

2. Sinar Matahari dan Polusi

Bau pada hijab bisa terjadi jika kamu terlalu lama terpapar sinar matahari karena aktivitas outdoor dan ditambah dengan polusi seperti asap kendaraan atau bau makanan yang menempel. Keringat yang keluar akibat cuaca panas dan terserap hijab juga menjadi penyebab hijab bau ketika dipakai.

source: https://id.pinterest.com/pin/55450639142148433/


 

3. Hijab Sudah Kotor

Sebaiknya hijab hanya sekali dipakai dan langsung dicuci, karena hijab yang dipakai lebih dari sekali kemungkinan sudah menyerap keringat dan berakibat muncul bakteri penyebab bau. Kamu harus rajin-rajin menjaga kebersihan hijab juga inner-nya ya, karena inner yang berbau juga bisa menempel ke hijab.

source: http://www.today.com/home/these-products-will-cut-down-time-spent-laundry-room-t101435


 

baca juga

4. Kondisi Rambut Basah

Saat terburu-buru berangkat beraktivitas, mungkin kamu tidak sempat mengeringkan rambut dan langsung memakai hijab. Padahal kondisi rambut yang masih basah ini bisa menimbulkan bau pada hijabmu. Jadi, kamu harus mengeringkan rambutmu terlebih dahulu ya sebelum memakai hijab.

source: https://id.pinterest.com/pin/572168327644383202/


 

Itu tadi 4 penyebab hijab bau saat dipakai, intinya kamu harus rajin mengganti hijabmu dan menjaga kebersihan kepala setiap harinya untuk menghindari timbulnya bau, ladies!