Gunakan Eyebrow Warna Cokelat

Faktanya, alis yang cantik akan membuat penampilanmu berbeda. Untuk make up natural kamu bisa memilih eyebrow warna cokelat atau mendekati warna alis kamu. Hal ini ditujukan agar hasilnya tampak natural. Gunakan pensil alis tipis-tipis saja dan sesuaikan dengan bentuk wajah serta kontur asli alis kamu. 

source: http://lifestyle.kompas.com/read/2014/03/14/1217011/Hindari.Pensil.Alis.Hitam.Pekat.Saat.Melukis.Alis

 

Sesuaikan Warna Alis dengan Warna Rambut

Jika kamu ragu memilih warna cokelat karena merasa terlalu terang, maka kamu bisa memilih warna yang disesuaikan dengan warna rambut. Pilih warna alis yang seimbang atau senada dengan warna rambut agar hasilnya seimbang dan tidak aneh. Selain warna cokelat tua bisa juga kamu memilih warna grey. Warna ini biasanya cocok untuk alis wanita Indonesia yang memiliki warna rambut hitam. 

source: https://www.tokopedia.com/thebeautydope/nyx-eyebrow-cake-powder-blackgrey


 

baca juga

Sesuaikan dengan Karakter Wajah dan Alis Asli Kamu

Berbagai tren bentuk alis mungkin bisa kamu lihat di berbagai media sosial, seperti instagram, youtube atau pinterest. Namun tidak semua bentuk alis akan cocok buat kamu. Oleh karena itu pintar-pintarlah mengetahui karakter dan bentuk wajah kamu sekaligus karakter asli alis kamu. Jika sudah mengetahui semua itu, jangan menggambar alis terlalu tebal karena hasil riasan kamu akan jauh dari kesan make up natural. 

source: https://www.benefitcosmetics.com/uk/en-gb/product/soft-natural-brows-kiT


 

Gunakan Eyebrow Powder atau Eyeshadow

Membuat make up natural dengan cara menggambar alis yang natural bisa juga dipengaruhi pemilihan tekstur eyebrow. Agar alis juga terkesan natural, maka pilih eyebrow powder atau eyeshadow. Memilih eyeshadow warna cokelat bisa membuat tampilan alis lebih natural daripada menggunakan pensil alis. Pakailah kuas dengan ujung runcing untuk mengaplikasikan eyebrow powder atau eyeshadow untuk alis sehingga serat alis terlihat lebih sejalan dan terkesan natural. Kamu juga bisa lebih mudah mengatur ketebalannya sehingga tidak membuat tampilan alis tampak berlebihan. 

youtube:iv14J9_3iy4
source: https://www.youtube.com/watch?v=iv14J9_3iy4
How to Fill in Your Eyebrows with Eyeshadow