Pilih Warna Eyeliner

Untuk makeup natural siang hari, kamu bisa pilih eyeliner warna biru tua atau cokelat. Sedangkan untuk eyeliner hitam bisa kamu gunakan saat malam hari. Untuk pemula bisa memilih eyeliner pensil, namun jika kamu sudah lebih mahir bisa memilih eyeliner cair yang bisa membuat eyeliner dengan garis yang tipis dan natural. Aplikasikan eyeliner tepat di atas bulu mata dan kamu bisa smudge sedikit dengan kuas agar garis eyeliner tidak terlihat terlalu tajam. Untuk makeup natural sehari-hari kamu tidak perlu mengaplikasikan eyeliner di bawah mata.

source: http://www.dhgate.com/product/360-pcs-12-colors-waterproof-eyeliner-pencil/386370930.html


Pilih Bentuk Eyeliner

Eyeliner Puppy Eyes

Bentuk eyeliner ini mudah dan praktis untuk diaplikasikan sehingga cocok untuk riasan mata sehari-hari. Kamu juga tidak perlu waktu yang lama membuatnya. Untuk membuat eyeliner puppy eyes natural kamu bisa menggunakan eyeliner dengan jenis apapun. Langkah pertama, buat garis satu arah di sepanjang garis bulu mata bagian atas dalam sekali usap. Langkah kedua, rapikan bagian ujung luar kelopak matamu dan pastikan eyeliner sejajar dengan bagian ujung luar matamu.

source: https://id.pinterest.com/pin/566820303076801539/
baca juga


Eyeliner Simple Winged Eyes

Bentuk winged eyes ini juga popular dipakai untuk eyeliner. Adanya bentuk menyerupai sayap menjadi ciri khas dari winged eyes. Bentuk seperti ini akan membuat mata kamu terlihat lebih besar secara instan. Keunggulan lainnya, simple winged eyes ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun hanya sekedar jalan-jalan. Namun untuk membuat simple winged eyes yang sempurna kamu  tidak bisa menggunakan eyeliner pensil melainkan menggunakan eyeliner cair, spidol atau gel.

source: https://id.pinterest.com/pin/338332990747420256/



Eyeliner Elongated Eyes

Elongated eyes ini dapat membuat mata kamu terlihat lebih lebar karena fokusnya pada riasan ujung luar mata. Cara membuat elongated eyes adalah:

  • Buat garis pada garis bulu mata bagian atas di mana titik awal garis sejajar dengan bagian terdalam bola mata.
  • Kemudian tarik garis hingga bagian ujung terluar mata tanpa membuat garis wing (sayap).
  • Buat garis pada bulu mata bagian bawah yang sejajar dengan bagian terdalam bola mata.
  • Selanjutnya tarik garis hingga ke bagian ujung terluar mata dan bersentuhan dengan garis bagian atas tadi.
  • Setelah kedua garis menyatu kamu pertebal kedua garis dengan membuat bentuk segitiga kecil.
  • Kamu bisa atur kepekatan serta ketebalannya sesuai yang kamu inginkan.
source: https://id.pinterest.com/pin/517280707180863913/
baca juga

Untuk mendapatkan make up natural berikutnya adalah mengaplikasikan eyeliner dengan cara satu arah dalam sekali usap dari arah dalam hingga ke bagian ar mata kamu. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan ketebalan yang merata. Jika kurang tebal bisa kamu ulang pengaplikasian anmun tetap satu arah. Untuk mencegah terjadinya kerutan pada kelopak mata, kamu bisa tarik sedikit kelopak matamu ke arah atas dan melihatlah ke arah bawah ketika mengaplikasikan eyeliner.

source: http://kicantik.com/6-cara-memakai-eyeliner-untuk-mata-sipit/