Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum memulai memakai makeup natural, kamu harus bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun wajah atau face cleanser. Setelah wajah bersih, silahkan aplikasikan sunscreen atau moisturizer untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari sinar UV. Pilih moisturizer yang mengandung antioksidan dan vitamin C agar wajah lebih segar dan bercahaya meskipun tanpa makeup lengkap. Selanjutnya bisa kamu aplikasikan foundation dan bedak tabur.

source: https://hostelhunting.com/blog/my/student-en-10-beauty-hacks-for-the-frugal-campus-diva/



 

Pilih Eyeshadow Warna Terang atau Pastel

Tips makeup natural tanpa eyeliner berikutnya adalah memilih eyeshadow dengan warna terang atau warna pastel. Jadi, mata indah tanpa eyeliner bukan hal yang tidak mungkin lagi kamu dapatkan jika memperhatikan hal ini. Warna terang bukan berarti norak kok, kamu bisa aplikasikan eyeshadow secukupnya pada kelopak mata dan bagian bawah mata. Misalnya kamu bisa memilih warna lembut dan feminim seperti pink agar mata tampak segar. Oya mengaplikasikan eyeshadow warna terang ini harus kamu dahului dengan mengaplikasikan primer atau base agar warnanya lebih keluar.

source: https://journal.sociolla.com/5-eyeshadow-warna-natural/



 

baca juga

Pertegas Bentuk Alis

Riasan mata tanpa eyeliner akan lebih menarik lagi jika kamu pertegas bentuk alis. Jika alis kamu buat sedikit tebal dan tegas, maka kamu tidak perlu takut riasan akan terlihat pucat meskipun tanpa eyeliner. Alis yang terbentuk sempurna sebagai pembingkai wajah ini akan menegaskan karakter mata kamu menggantikan fungsi eyeliner. Bentuk alis yang rapi dan tegas menyesuaikan bentuk wajah dan mata kamu juga dapat membuat mata kamu tampak lebih besar. Membentuk dan merapikan alis memang bukan perkara mudah, Beautynesian. Jika kamu ragu melakukannya sendiri, kamu bisa datang ke salon dan serahkan pada ahlinya.

source: http://www.tipscaratutorial.com/2016/10/cara-membuat-dan-membentuk-alis-natural.html



 

Pilih Mascara Hitam atau Cokelat Gelap

Mendapatkan makeup natural tanpa eyeliner berikutnya dengan pintar memilih mascara. Sebaiknya kamu memilih mascara hitam atau cokelat gelap agar tetap meninggalkan kesan natural. Jangan lupa jepit bulu mata terlebih dahulu lalu gunakan mascara yang membuat bulu mata lebih ber-volume sehingga bulu mata tampak lebih tebal. Agar tampak semakin tebal kamu bisa mengulang pengaplikasian mascara setelah 10 menit. Bulu mata yang tampak tebal alami ini akan membuat mata kamu lebih cantik meskipun tanpa eyeliner. 

source: http://eelsatyablogger.blogspot.co.id/2012/11/mau-tahu-cara-pake-maskara-yang-bagus.html



 

baca juga

Gunakan Highlight dan Blush On

Meskipun makeup natural, kamu tetap bisa menggunakan blush on atau highlight kok. Misalnya nih kamu pilih eyeshadow bernuansa nude, maka bisa menambahkan sedikit highlight pada bagian bulu mata atas dan bawah agar mempertegas bentuk mata menggantikan eyeliner dan riasan mata terlihat lebih segar. Jangan lupa juga apliaksikan blush on pada apple of cheek ya, Beautynesian. Untuk makeup natural, kamu bisa pilih blush on pink, peach atau orange.

source: http://www.cantiknsehat.com/tips-dan-cara-memakai-makeup-agar-terlihat-natural/



 

Pilih Lipstick Berwarna Cerah

Finishing touch untuk makeup natural tanpa eyeliner adalah lipstick. Pilih warna-warna yang natural juga senada dengan eyeshadow atau blush on kamu. Kamu juga bisa memilih menggunakan lip gloss agar bibirmu tampak alami dan segar.

source: https://id.pinterest.com/pin/AWomGtwZPIc7xRM9oCOf5gxZoHu4T5tuURfiQdZZGcgC-VNur3d8bNQ/



 

Pilih Baju Berwarna Cerah

Untuk yang terakhir ini tidak berhubungan dengan makeup sih, namun akan memberi efek berbeda jika kamu lebih memilih memakai baju dengan warna-warna cerah. Baju berwarna cerah dapat membuat orang lain meng­alihkan perhatian dari wajah ke busana yang kamu kenakan. Selain itu, baju berwarna cerah ini dapat membuat wajah kamu juga tampak cerah dan cantik meski hanya memakai makeup natural tanpa eyeliner atau tanpa makeu sekalipun.

source: http://surabaya.tribunnews.com/2016/07/22/pemilik-tubuh-kurus-jangan-segan-pakai-baju-warna-warna-cerah-dan-pastel