Aplikasikan Moisturizer


source: http://www.moisturizecreams.com/


Apapun jenis dan warna kulitmu, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer ke seluruh wajah sebelum menggunakan makeup ya, Beautynesian. Moisturizer ini sangat esensial untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit selama menggunakan makeup. Seperti yang kamu tahu, penggunaan makeup bisa membuat kering menjadi kering karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Plus, moisturizer juga akan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan membuat makeup lebih menempel. Karena itu, selalu mulai ritual makeup-mu dengan moisturizer ya!
 


Aplikasikan Alas Makeup


source: http://www.glamfabhappy.com/


Setelah moisturizer terserap sempurna di wajah, sekarang saatnya kamu aplikasikan base makeup berupa BB Cream atau foundation favoritmu. Nah, kalau kamu memiliki kulit sawo matang, pemilihan warna makeup base ini sangat penting agar wajahmu tidak terlihat kusam atau malah terlihat seperti topeng. Sebaiknya, pilih shade BB Cream atau foundation yang senada dengan warna kulitmu, atau pilih shade yang satu tingkat lebih terang atau gelap dengan warna kulitmu juga masih terlihat natural di kulitmu. Oh iya, jika kamu memilih menggunakan foundation, cukup gunakan foundation secara tipis (sheer to medium coverage) agar tidak terlihat terlalu tebal dan merusak makeup naturalmu. 
 

baca juga


Kunci Base Makeup dengan Bedak Tabur


source: http://www.enigma-mag.com/


Jika BB Cream atau foundation sudah selesai kamu ratakan ke seluruh wajah, selanjutnya kunci makeup base-mu menggunakan bedak tabur. Pilih bedak tabur dengan formula yang ringan dengan warna yang translucent atau transparan agar warnanya bisa mengikuti warna kulitmu. Hindari menggunakan pressed powder atau two way cake ketika kamu ingin tampil dengan makeup natural ya karena bedak padat ini memiliki full coverage sehingga tampilan makeup akan terlihat berat dan tebal. 
 


Sapukan Eyeshadow 


source: http://happenings.com.ng/


Untuk tampilan mata yang lebih fresh dan hidup, kamu bisa menggunakan eyeshadow. Eyeshadow ini memang bisa memberikan kesan segar pada mata, terutama jika kamu ingin menghadiri acara buka puasa di malam hari. Warna cokelat, nude, atau warna netral merupakan pilihan warna eyeshadow yang cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang yang ingin tampil natural. Sapukan eyeshadow di area kelopak mata dan jangan lupa meratakannya agar warnanya terlihat natural. 
 

baca juga


Gunakan Eyelash Curler & Maskara


source: http://www.athensvoice.gr/


Step makeup selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah membuat bulu mata terlihat lentik dan tebal. Yes, bulu mata merupakan game changer setelah lipstick yang bisa membuat tampilan makeup terlihat semakin standout. Karena itu, tidak heran kalau perawatan extension bulu mata sekarang semakin banyak diminati. Kamu bisa menjepit bulu matamu untuk membuatnya lentik dan menyapukan maskara agar bulu matamu terlihat lebih tebal dan intens. 
 

source: http://blog.omy.sg/


Nah, kalau kamu ingin tampilan bulu mata lentik yang tahan lama, kamu tidak perlu mengeluarkan budget mahal untuk extension bulu mata lho karena kamu bisa menggunakan alat eyelash curler yang menggunakan panas agar kelentikan bulu mata bisa bertahan lebih lama. Kamu bisa mencoba Panasonic Eyelash Curler EH-SE60-VP, alat pelentik bulu mata yang dapat melentikkan bulu mata dengan cepat menggunakan panas. Bulu sikatnya yang mirip dengan sikat maskara bisa berputar 360 derajat ke depan dan belakang untuk melentikkan bulu mata dengan lebih optimal. Kamu bisa menggunakan rotasi mundur untuk mendapatkan kelentikan bulu mata yang dramatis, atau rotasi maju untuk kelentikan yang alami. Selain mudah untuk digunakan, alat ini bisa melentikkan bulu mata dengan cepat dan hasil yang bisa bertahan lama. It’s really worth to try for you who want to achieve natural beauty look in a minute!
 

source: https://beautifulbuns.files.wordpress.com/


 


Aplikasikan Blush On


source: http://mdemulher.abril.com.br/


Agar tampilan makeup natural-mu terlihat lebih fresh, kamu bisa mengaplikasikan blush-on pada area cheekbones. Kalau kamu memiliki kulit sawo matang, sebaiknya pilih warna blush on seperti peach atau cokelat keunguan yang akan menyatu dengan warna kulit eksotismu. Cukup pulaskan blush on menggunakan brush agar wajahmu terlihat segar ketika menghadiri acara buka puasa bersama. 
 


Aplikasikan Lipstick


source: http://www.imgrum.org/tag/WajahFemina


Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan lipstick untuk melengkapi tampilan makeup-mu. Kamu bisa mencoba warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit sawo matangmu, seperti warna merah tua, mauve, dan cokelat kemerahan. Tapi untuk tampilan natural, sebaiknya pilih lipstick warna cokelat. 

Sekarang kamu sudah siap untuk tampil cantik pada acara buka puasa bersama!