Finding Nemo


Film dengan tokoh utama clown fish yang kecil berwarna oranye dan bernama Nemo ini memang menarik. Film pertemanan antara Nemo dengan seekor ikan dori yang berwarna biru. Film petualangan tentang perjalanan nemo yang ditangkap penyelam akibat kenakalannya ini, akhirnya menghantarkan Nemo jauh dari rumah dan dibuang ke tangki ikan seorang dokter gigi. Perjuangan dimulai ketika Nemo harus bertahan di rumah tersebut dan menempuh perjalanan pulang dengan melawan arus seorang diri dan segala hal yang berbahaya selama di laut luas. Dengan dibantu oleh sahabatnya Dori dan beberapa makluk yang baik, yang ditemuinya sepanjang perjalanan pulang, akhirnya sampailah ia dengan selamat di rumah.

Tontonan ini lumayan seru dan tegang karena Nemo harus berjuang keras sendirian untuk bisa sampai ke rumah kembali. Kemauan keras dari Nemo dan persahabatannya dengan Dori serta teman - temannya di sepanjang perjalanan yang membuat Nemo tetap gigih dan bersemangat untuk bertemu dengan ayahnya kembali. Disamping itu, anak juga bisa belajar pentingnya patuh pada orang tua.

source: http://www.dvdizzy.com/findingnemo-bluray.html


 

Frozen


Film animasi ini bercerita tentang seorang putri yang memiliki kekuatan es. Banyak hal baik yang bisa didapatkan pada film ini. Pesan in tergambar ketika Olaf si boneka salju yang punya impian menikmati musim panas. Meski rasanya hal yang janggal, tapi Olaf tak pernah berhenti mewujudkan impiannya. Impian ini dapat terwujud ketika Olaf bertemu dengan dengan Elsa yang dapat memberi awan bersalju yang membuat dirinya tetap membeku, sekalipun musim panas. Berani memiliki mimpi dan berusaha untuk mewujudkannya, itulah hal baik yang tersirat dalam film animasi ini.

source: https://www.satujam.com


 

baca juga

Toy Story


Toy Story adalah film animasi yang sudah tayang sebanyak 3 seri. Film produksi Pixar ini berkisah tentang mainan, sesuai dengan judulnya. Karakter utamanya bernama Woody, seorang koboi yang menjadi pimpinan dari kumpulan mainan milik Andy Davis. Seperti kisah hidup manusia, mainan - mainan ini memiliki masa susah, senang menegangkan, cemburu dan segala emosi yang lain. Ceritanya mengalir dengan ringan dan lucu sehingga membuat kita memahami setiap karakter mainan yang ada. Menghibur dan banyak pelajaran terkait dengan persahabatan yang hampir tak terlupakan. Saling menopang dan salng menolong, walaupun mereka hanya mainan.

source: http://zozeen.com


 

The Lion King


Sesuai dengan judulnya, film ini berfokus pada seekor singa dan kekuasannya. Simba, adalah seekor singa muda yang sempat hidup sambil diburu rasa bersalah akan kematian ayahnya yang menjadi raja. Tak disangka, ternyata sang ayah tewas akibat ulah pamannya sendiri, Scar. Setelah hidup berpisah dengan kerajaannya, Simba kembali dan berusaha merebut haknya. Apalagi kepemimpinan Scar hanya berbuah pada penderitaan rakyat. Animasinya sangat indah dan mengaduk emosi sedemikian rupa, sehingga menjadikan cerita ini menjadi suatu animasi yang tak terlupakan tentang membela keluarga, kepemimpinan dan sikap tanggung jawab.

source: http://www.mirror.co.uk


 

baca juga

Beauty and The Beast


Film animasi musikal ini menjadi salah satu kebanggaan Walt Disney. Cerita yang diadaptasi dari dongeng Perancis ini masih memiliki pengaruh yang kuat sampai sekarang. Beast awalnya adalah seorang pangeran. Namun karena sikapnya yang arogan, Beast dikutuk menjadi monster  yang buruk rupa. Ia bisa kembali seperti semula jika ada yang menyayangi dan mengasihi Beast dengan tulus. Adalah seorang perempuan cantik yang merupakan tahanan yang ada di kastilnya. Perempuan ini akhirnya jatuh cinta pada Beast dengan tulus hati. Film yang kuat dengan musikalnya ini menjadikan Film Beauty and The Beast memang layak ditonton ulang karena mengajarkan hal baik. Bersikap arogan akan merugikan diri sendiri, selain orang lain tentunya. Selain itu, film ini mengajarkan bahwa kita tidak boleh melihat tampilan luarnya saja.

source: http://muzica.metropotam.ro


 

Thomas and Friends


Thomas adalah kereta api yang baik hati dan rajin bekerja, yang ada di Pulau Sodor. Thomas selalu baik pada semua teman - temannya dan para penumpang. Ia juga selalu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Bahkan ia juga dengan senang hati mengangkut barang - barang yang bukan merupakan tugasnya. Thomas juga senang bergaul dengan teman - temannya, yaitu Edward, Henry, Gordon, James, Percy dan Tobi. Masing - masing mempunyai tugas yang telah diberikan oleh Pak Fat Controller. Walaupun kadang mereka berselisih, namun Thomas dan teman - temannya selalu riang gembira menjalankan tugasnya.

Film animasi ini sangat disukai anak - anak sampai sekarang karena bercerita tentang kereta dengan karakternya masing - masing. Misalnya Thomas yang baik dan rajin bekerja. Edward kereta yang selalu memberikan nasihat baik. Henry adalah kereta yang bekerja dengan cepat, tetapi juga patuh pada masinis. Sedangkan Gordon adalah kereta besar yang suka menolong dan beberapa karakter baik yang lainnya.

source: http://fonic.co.uk