Tas ransel yang terbuat dari bahan kanvas memiliki banyak model dan motif yang lucu, serta bisa menunjang gaya stylish-mu. Tentu sedih bukan jika tas kanvasmu kotor dan menjadi tidak bagus lagi? Makanya jangan salah cara, simak yuk tips mencuci tas ransel bahan kanvas yang benar dan ampuh untuk mengembalikan warna tasmu.
 

Bersihkan Noda

Jika terdapat noda tersendiri pada permukaan tasmu, bersihkan dulu noda tersebut sebelum kamu mencuci tasmu secara keseluruhan. Caranya, oleskan detergen cair pada permukaan yang terkena noda saja, kemudian sikat secara perlahan hingga noda memudar.
 

source: https://www.pexels.com/photo/close-up-of-crayons-256484/



Cuci dengan Mesin Cuci

Karena berbahan kain, tas kanvas bisa kamu perlakukan seperti kamu mencuci baju, salah satunya dengan menggunakan mesin cuci dan air dingin. Kamu juga tidak perlu khawatir akan luntur, karena biasanya warna pada tas kanvas tidak berpindah ke bahan kain lain alias tidak luntur.
 

source: https://www.pexels.com/photo/person-looking-searching-clean-2371/
<baca juga>



Bisa Juga Dicuci dengan Tangan

Untuk kamu yang ingin mencuci tas kanvasmu dengan tangan, siapkan sebaskom air, sikat yang lembut, serta sabun. Kamu bisa menyikat tas kanvasmu seperti kamu menyikat baju saja ya Ladies. Setelah itu, jemur dibawah matahari dan tunggu hingga kering.
 

source: https://www.pexels.com/photo/brush-shoe-brush-wooden-brush-scrubber-45059/



Pertolongan Pertama pada Noda

Lagi di luar rumah lalu tas kanvasmu terkena noda? Tidak perlu panik, Ladies. Ambil tisu atau lap basah dan tepuk-tepuk bagian tasmu yang terkena noda hingga pudar. Setelah sampai rumah, baru deh cuci dan bersihkan tasmu dengan sabun dan sikat, lalu jemur di bawah matahari.
 

source: https://www.pexels.com/photo/wooden-laundry-washing-clothes-line-366/

Mudah sekali bukan tips mencuci tas ransel bahan kanvas ini?