Monumen Nasional

Sedikit sejarah tentang monumen yang didirikan oleh presiden Soekarno ini merupakan bentuk dari  perjuangan masyarakat indonesia dalam melawan penjajahan pada zaman dahulu, dan hingga saat ini, monas menjadi salah satu tempat bersejarah sekaligus tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Jakarta. Jadi, bagi kamu ingin mampir, kamu bisa datang setiap harinya pada pukul 08:00 pagi hingga 03:00 sore, kecuali pada setiap hari senen di akhir pekan karena monas akan ditutup untuk umum. Nah, untuk biaya masuk monas pun cukup murah kok, hanya dengan merogoh kocek paling banyak 15 ribu, kamu bisa berkeliling monas dan merasakan puncak monumen setinggi 32 meter dari tanah sambil menikmati pemandangan kota Jakarta.


 

source: https://hiveminer.com/Tags/landscape,monas


 

Kebun Binatang Ragunan

Kawasan seluas 147 hektar yang dihuni oleh lebih dari 2.000 satwa dan 50.000 pohon akan menemani jalan-jalan kamu kali ini. Kebun binatang ragunan yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling digemari oleh warga Jakarta, karena disini kamu bisa berinteraksi dengan berbagai satwa dan memainkan berbagai wahana hiburan. Nah, untuk biaya masuk kawasan wisata ini pun tergolong murah lho, hanya dengan merogoh kocek 30.000 kamu akan mendapatkan kartu saldo yang bisa dipakai untuk semua akses yang ada di kebun binatang ini, mulai dari parkir, gerbang masuk dan sebagainya. Oh iya, Satu kartu saldo dapat digunakan oleh banyak orang lho, jadi kamu bisa mengajak keluarga atau pasangan kamu kesini tanpa harus membeli kartu saldo lagi.

 

 
source: http://reportaseharga.com/harga-tiket-masuk-ragunan


 

baca juga

Kawasan kota tua

Kawasan kota tua merupakan salah satu tempat wisata paling murah yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya sebagai kawasan wisata saja, tempat ini biasa digunakan untuk menggelar berbagai acara dan kegiatan olahrga, karena pada dasarnya untuk memasuki kawasan kota tua kamu hanya perlu menyiapkan biaya ongkos transpotasi dan makan pribadi saja. Nah, bagi yang masih bingung mau berwisata kemana, jangan sungkan untuk mampir ketempat yang satu ini, karena hanya disini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan gedung-gedung masa lampau yang membuat kita merasa kembali pada masa itu.
source: https://www.tripadvisor.in/LocationPhotoDirectLink-g294229-d1918305-i196735380-Jakarta_Old_Town-Jakarta_Java.html
Sekian dari rekomendasi tempat liburan murah di Jakarta versi beautynesia.id kali ini, selamat berwisata!