(1)    Moisturizer
source: http://s.hswstatic.com/


Before going any further with makeup, prepping our skin with moisturizer is a must! Penggunaan moisturizer sebelum makeup ini bisa menjaga kulitmu agar tetap lembap walau dengan makeup. Selain itu, moisturizer ini juga bisa berfungsi sebagai base makeup yang bisa membuat makeup lebih menempel di kulit. Jadi, aplikasikan moisturizer sebelum memulai ritual makeup-mu ya, Beautynesian.
 

(2)    BB Cream


 

source: http://2nq02e3s5nj5fasi71t3ldul.wpengine.netdna-cdn.com/


Kunci dari makeup natural adalah penggunaan makeup base-yang ringan dengan coverage yang tidak terlihat tebal. Karena itu, BB Cream atau CC Cream bisa menjadi pilihan base terbaikmu untuk menciptakan natural look. Aplikasikan BB Cream atau CC Cream secara tipis ke seluruh wajah dan blend menggunakan brush atau beauty blender agar formulanya lebih menempel di kulit.
 

baca juga

(3)    Concealer


 

source: https://hips.hearstapps.com/


Tentunya kamu tidak ingin datang ke acara buka puasa bersama dengan mata panda yang terlihat jelas kan, Beautynesian? Karena itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer di area bawah mata untuk menutupi dark circle ya. Pilihlah concealer dengan warna satu atau dua tingkat lebih terang dari warna BB Cream dan foundation, atau pilih warna color corrector peach untuk mengatasi warna gelap di area mata. Cukup aplikasikan concealer secara tipis di area kantung matamu agar tidak terlihat cakey dan timpang dengan warna BB Cream yang tipis. Oh iya, kamu juga bisa memulaskan concealer secara tipis di bagian bekas jerawat untuk menutupinya agar wajahmu terlihat flawless.
 

(4)    Loose Powder


 

source: http://7beautytips.com/


Untuk mengunci BB Cream dan concealer, bubuhkan loose powder ke seluruh wajah menggunakan brush. Selain bisa membuat makeup stay lebih lama di kulit, loose powder juga bisa menyerap minyak dan kilap pada wajah. Pilihlah loose powder dengan formula dan tekstur yang ringan agar tidak cakey di kulit.
 

baca juga

(5)    Eyebrow


 

source: http://i12.photobucket.com/


Pensil alis memang paling juara untuk menciptakan tampilan alis natural dengan cepat dibandingkan brow kit lainnya yang memerlukan teknik yang lebih advance dan waktu yang lama. Pertama-tama, kamu hanya perlu membuat bingkai mengikuti bentuk asli alis, dan kemudian filling dengan menggambar garis-garis pendek searah dengan arah tumbuh alismu. Jangan lupa untuk memilih warna pensil alis satu atau dua tingkat lebih terang dibandingkan warna rambutmu ya agar warnanya terlihat natural.
 

(6)    Eyelash


 

source: http://www.topp.no/


Sebenarnya makeup natural tidak terlalu membutuhkan eyeliner karena eyeliner akan mengurangi kesan natural. Tapi, untuk tetap membuat mata terlihat fresh, kamu bisa menggunakan bantuan eyelash curler dan maskara. Kedua beauty tools ini merupakan kombinasi duo yang sangat bagus untuk melentikkan bulu mata dan membuat bulu mata terlihat lebih tebal. What’s going to happen if you have a thick, curly eyelash? Tampilan matamu akan terlihat terbuka, fresh, dan lebih intens.
 


Untuk membuat bulu mata jauh lebih lentik dan tahan lama, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata khusus yang dilengkapi dengan panas seperti Eyelash Curler EH-SE60-VP dari Panasonic. As you know, beberapa waktu lalu beauty hack tentang penjepit bulu mata yang dipanaskan dengan hairdryer memang sempat populer karena bisa membuat bulu mata terlihat lentik lebih lama. Tapi, tentunya cara ini tidak aman dan memakan waktu lebih lama. Jadi, lebih baik gunakan penjepit bulu mata seperti Panasonic Eyelash Curler EH-SE60-VP ini yang sudah pasti aman dan bisa melentikkan bulu mata dengan cepat dan tahan lama. Alat ini memiliki bentuk seperti sikat maskara yang bisa dipanaskan dan memutar 360 derajat ke arah depan dan belakang. Kamu bisa menggunakan rotasi mundur untuk kelentikan yang dramatis atau rotasi maju untuk kelentikan yang alami.
 

source: https://2.bp.blogspot.com/


 

(7)    Lipstick


source: http://lifeandbliss.com/


Terakhir, lengkapi look makeup natural dengan menggunakan lipstick favoritmu. Di sini, kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna soft pink atau nude agar warnanya terlihat natural di bibir.
 
Sekarang kamu sudah siap pergi buka puasa deh!