Jangan Terlalu Sering Keramas



 

source: http://media.zuza.com/


Apakah kamu tipe wanita yang merasa risih kalau tidak keramas setiap hari? Well,kamu harus mencoba menghentikan kebiasaan buruk itu, ladies. Keramas terlalu sering ini akan mengakibatkan rambut kehilangan minyak alaminya yang membantu menutrisi dan melembapkan rambut. Kalau minyak alami rambut ini terkikis, otomatis rambut akan menjadi kering dan kasar. Bukannya membuat rambutmu bersih, justru keramas terlalu sering bisa merusak kelembapan alami rambut. Sebaiknya, cuci rambutmu dua atau tiga hari sekali ya, Beautynesian.
 

Gunakan Hair Mask



 

source: http://www.coolsty.com/

Salah satu cara paling mudah untuk mengembalikan nutrisi dan kelembapan alami rambut adalah dengan menggunakan hair mask. Formula hair mask ini memang dirancang untuk memberikan nutrisi bagi rambut lebih baik dibandingkan conditioner biasa, sehingga rambut bisa terasa lebih lembut, halus, dan mudah diatur. Karena itu, hair mask ini bisa menjadi produk andalanmu untuk mengatasi masalah rambut kaku dan kasarmu. Kamu bisa menggunakan hair mask setelah keramas dan diamkan selama beberapa menit. Voila! Rambutmu akan terasa super lembut dan lebih mudah diatur.
 
baca juga


Air-drying vs Blow-drying


 

source: https://target.scene7.com/


Walaupun terdengar aneh, tetapi mengeringkan rambut menggunakan hairdryer bisa mencegah timbulnya frizzy hair dibandingkan jika kamu membiarkan rambutmu kering secara alami lho, Beautynesian.  Hal ini disebabkan karena air-drying akan membuat rambutmu penuh dengan air dan membuatnya ‘membengkak’. Sementara itu, blow-drying justru akan menutup kutikula rambut dan membuat rambut terasa lebih lembut. Tentunya, kamu juga harus memerhatikan teknik blow-drying yang benar ya dan memilih hairdryer yang tidak merusak rambut. Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut tentang teknik mengeringkan rambut yang paling benar dan produk rekomendasinya di sini.
 

Gunakan Hair Oil



 

source: http://www.vital.ae/


Hair oil is all you need to tame your frizzy hair. Minyak rambut yang kaya akan protein dan nutrisi yang diperlukan rambut ini bisa menjadi senjata andalan kamu untuk menjinakkan rambutmu yang kaku dan kasar karena kering. Plus, formula hair oil juga bisa menembus ke dalam batang rambut untuk rambut yang lebih lembut dan terhidrasi. Sekarang sudah ada banyak hair oil yang hadir dalam formula yang lightweight kok, jadi kamu tidak perlu takut rambutmu terasa greasy.
 

baca juga

Hairstyler to the Resque!


source: http://4.bp.blogspot.com/


Last but not least, kalau kamu memerlukan treatment praktis yang bisa mengatasi rambut kaku dan kasarmu dengan cepat, hairstyler bisa menjadi pilihan terbaikmu! Kalau kamu takut rambutmu semakin rusak karena panasnya alat styling, kamu bisa mencoba Panasonic EH-HV20 yang menggunakan pelat yang dapat mendistribusikan panas secara merata, sehingga bisa meminimalisir kerusakan rambut. Plus, hair straightener ini juga dilengkapi dengan 3 pengaturan suhu panas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambutmu. Canggihnya lagi, Panasonic EH-HV20 juga menggunakan pelat berlapis photo-ceramic lho yang bisa menjaga warna rambutmu agar tidak memudar dan kusam. Pokoknya, say no more to frizzy hair!