Apa Itu Sulam Alis?

Secara sederhana, sulam alis bisa diartikan sebagai proses pengaplikasian tinta untuk mengisi bagian alis yang kosong. Sekilas proses ini mirip dengan tattoo alis, padahal sebenarnya berbeda lho. Pada tattoo alis, tinta dimasukkan hingga ke lapisan kulit dalam sehingga hasilnya permanen. Sementara pada sulam alis, tinta hanya diaplikasikan ke lapisan kulit luar sehingga hasilnya hanya akan bertahan sekitar 2 sampai 5 tahun saja.

source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3181122/Big-Brother-star-Nikki-Grahame-undergoes-eyebrow-treatment-cover-bald-patches-thanks-hair-pulling-addition.html

Tinta yang digunakan dalam sulam alis terbuat dari bahan herbal sehingga tidak berbahaya bagi tubuh. Meskipun begitu, sebaiknya kita tetap melakukan tes alergi sebelum melakukan sulam alis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi kalau kamu punya kulit yang sensitif.

 

Siapa Saja yang Bisa Melakukan Sulam Alis?

Siapa saja bisa melakukan sulam alis. Tapi ada beberapa orang yang tidak disarankan melakukan sulam alis, yakni ibu hamil dan penderita diabetes. Sebenarnya belum ada penelitian resmi mengenai bahaya sulam alis untuk ibu hamil, namun sebaiknya kita tidak mengambil resiko yang bisa membahayakan janin dalam kandungan.

source: http://share.upmc.com/2015/02/pregnancy-comfort/


 

baca juga

Kapan Saat yang Tepat Melakukan Sulam Alis?

Saat terbaik untuk melakukan sulam alis adalah 10-12 hari setelah haid. Sebaiknya hindari melakukan sulam alis saat kita sedang datang bulan karena kulit sedang sangat sensitif, akibatnya luka yang dihasilkan dalam sulam alis akan lebih sulit sembuh. Sementara 10-12 hari setelah haid adalah masa dimana kulit kita sedang dalam kondisi prima, sehingga sangat ideal untuk melakukan sulam alis.

source: http://www.wisdomwithin.co.uk/period-pain-period-cramps/


 

Dimana Kita Bisa Melakukan Sulam Alis?

Saat ini sudah ada banyak salon dan klinik kecantikan yang membuka jasa sulam alis. Meskipun begitu, kita tidak boleh sembarangan memilih tempat sulam alis agar hasil yang didapat tidak mengecewakan. Selalu cari referensi dan baca berbagai review tentang pelayanan dan kualitas jasa sulam alis yang ada di kota kita. Dengan mencari banyak referensi, kita akan lebih mudah mendapatkan tempat sulam alis dengan kualitas dan harga terbaik.

source: http://www.deitybeauty.co.uk/eyebrow-shaping-aftercare-advice/


 

baca juga

Mengapa Kita Perlu Sulam Alis?

Sulam alis bisa mempersingkat waktu dandan karena kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menggambar alis. Seperti yang kita tahu, alis adalah frame pada wajah. Bentuk alis bisa mempengaruhi kesan personality kita secara keseluruhan. Karena itu, sulam alis bisa menjadi pilihan tepat untuk wanita yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk merias diri setiap pagi.

source: http://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/a25925/eyebrow-mistakes-we-make/


 

Bagaimana Cara Melakukan Sulam Alis?

Sulam alis dilakukan dengan cara memasukkan tinta ke lapisan kulit luar dengan menggunakan alat khusus yang disebut embriodery machine. Alat ini mempunyai bentuk seperti pena dan dilengkapi dengan motor penggerak di dalamnya. Ketika melakukan sulam alis, alat ini akan bergerak dengan kecepatan tinggi untuk menggambar alis sesuai pola yang sudah dibuat sebelumnya. 

source: https://ja.aliexpress.com/store/product/2Pcs-Korea-Mini-Permanent-Makeup-Eyebrow-Manual-Tattoo-Pen-3D-Embroidery-Tattoo-machine/130948_32417411157.html

Nah, itu tadi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan sulam alis (5W1H) sulam alis yang sering muncul. Setelah mendapatkan jawabannya, apa kamu jadi makin tertarik untuk melakukan sulam alis?