1. Perhatikan Kemasan

Produk Veseline Petroleum Jelly adalah produk keluaran Arab, Jerman, USA, India. Jika kamu membeli produk keluaran Arab, maka kemasan yang asli full bahasa arab. Kemasan dalam berbentuk wrapped, dibungkus aluminium foil bertuliskan bahasa Arab. Sementara yang palsu tidak ada bungkus di dalamnya. Selain itu, yang asli kemasannya berwarna kuning lebih pekat dibanding kemasan yang palsu. 

source: https://www.tokopedia.com


 

<baca juga>

2. Jelly Berwarna Kuning Terang

Ciri Vaseline petroleum jelly palsu yang kedua, yaitu jelly berwarna kuning terang dan cenderung pucat. Sementara produk yang asli berwarna kuning lebih pekat seperti balsem. Tidak terlalu pekat tapi tidak terlalu pucat. 

source: http://zigxaghouse.blogspot.co.id


 

Tekstur Lebih Licin

Produk yang palsu memiliki tektur yang lebih licin dan kandungannya cenderung berair. Sementara Vaseline Petroleum Jelly yang asli memiliki tektur yang lebih padat. Banyak review yang mengatakan teksturnya seperti balsem, tapi tidak keras. Jadi, kalau pun posisinya terbalik, dia tidak akan tumpah. Sementara kalau dicolek dengan tangan mudah lunak. Nah, isinya yang padat banget bikin kemasannya berat, lho. 

source: http://fasecantik.com


 

<baca juga>

4. Jelly Lebih Wangi

Vaselin Petroleum yang asli tidak memiliki bau yang khas alias tidak berbau. Sementara yang palsu, jelly nya lebih wangi. Hal ini dikarenakan kandungan dalam Vaseline Petroleum Jelly yang asli mengandung bahan-bahan asli tanpa campuran bahan yang bisa menimbulkan efek wangi. 

source: http://id.gogel.us