1. Menggunakan Madu

Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit.Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus. Madu juga dapat menghilangkan flek hitam pada kulit. Caranya, kamu bisa siapkan madu kira-kira 4 sendok makan. Sebelumnya, kamu cuci wajah dengan air hangat sehingga pori-pori terbuka. Baru kamu oleskan madu di seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit, sebelum mengering, kamu bisa lakukan message ringan pada wajahmu agar kandungan madu semakin meresap. Setelah kering, segera bilas dengan air dingin. Gunakan 3 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal. 

source: https://www.healthncure.org


 

2. Menggunakan Madu dan Jeruk Nipis

Kamu bisa mempersiapkan 3 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan air jeruk nipis. Campur kedua bahan sampai rata lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah kecuali mata dan bibir. Oleskan secara perlahan menggunakan jari tangan. Sambil di pijat permukaan wajah kemudian diamkan selama 10 - 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Kamu bisa lakukan perawatan ini dua kali seminggu supaya wajah semakin halus dan lembut. Selain itu, kandungan dari jeruk nipis akan menghilangkan sel mati pada kulit dan menghilangkan flek hitam.

source: http://urbanbushbabes.com


 

baca juga

3. Menggunakan Madu dan Putih Telur

Sediakan putih telur ayam kampung, lalu tambahkan dengan madu untuk melembutkan kulit. Oleskan putih telur dan madu yang telah dicampur ke permukaan kulit wajah yang terdapat flek hitam. Kemudian tunggu hingga mengeras sekitar 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Pemakaian masker ini yang rutin misalnya seminggu dua kali, akan membuat kulitmu semakin halus dan membantu menghilangkan flek hitam di wajah. 

source: https://www.laksani.com

Yup, demikianlah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu. Mudah kan? Tertarik mencoba, Beautynesian?