Voile

Hijab dengan bahan voile ini sepertinya cocok untuk pemula yang baru berhijab. Bahannya sangat halus dan juga lembut. Voile sangat ringan serta mampu menyerap keringat, selain itu rambut mudah bernafas karena udara mudah masuk, sehingga cocok dipakai saat siang hari. Yap, tapi ada yang perlu diperhatikan bahwa hijab voile mudah sekali robek. Untuk pemula, disarankan menggunakan hijab kotak agar lebih mudah dalam pemakaiannya.
source: https://ayisah.com/en/hijab/tawny-orange-coral-cotton-voile-hijab/


 

baca juga

Satin

Hijab kotak dengan bahan satin kini sedang banyak digandrungi para kaum hijabers. Pasalnya, hijab ini bisa kamu gunakan ke acara formal sekalipun. Motif dan coraknya pun sangat beragam, tetap tanpa meninggalkan kesan elegan. Meskipun hijab ini diklaim sangat licin, namun ia mudah dibentuk, dan kamu bisa mengakalinya dengan cukup menyematkan pentul di bagian atas kepala kamu.

source: http://fashionhijabmodern.blogspot.co.id/2016/03/style-gaya-hijab-modern-satin-untuk.html



 

Katun

Jenis hijab dengan bahan katun merupakan hijab yang mudah dibentuk rapi. Hijab katun sangat nyaman dan cocok untuk dipakai saat hangout atau waktu santai karena ia mudah menyerap keringat sehingga tetap nyaman dikenakan saat panas. Selain itu perawatannya juga sangat mudah dan tidak mudah luntur.

source: http://guach.tk/cotton-hijab/


 

baca juga

Pashmina Double Hycon

Penampakan dari jenis hijab ini memang mirip dengan chiffon, tetapi chiffon lebih tipis dibandingkan dengan double hycon. Kini banyak wanita yang beralih kepada bahan hycon karena ia lebih lembut dan halus serta tidak licin. Bahannya juga cukup melangsai dan jatuh, serta tidak mengembang, sehingga cocok dipakai oleh pemula. Jangan lupa menggunakan ciput ninja terlebih dahulu ya.

source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/jilbab-2571/segi-empat/ociwo-jual-jilbab-segi-empat-premium-double-hycon-hijab-terbaru-murah-square-5


 

Rayon

Jenis bahan rayon yang sering digunakan untuk hijab yaitu rayon super dan gerimis. Mengapa hijab ini cocok untuk pemula? Sebab, bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik dan ccok dipakai dalam sehari-hari karena modelnya yang sangat casual. Pemula juga mudah untuk mengatur dan berkreasi dengan hijab rayon. Namun, bahan ini mudah sekali kusut sehingga harus rajin menyetrika saat akan menggunakannya.

source: https://id.pinterest.com/pin/300404237626282599/