Kalian tahu enggak sih penggunaan setting spray sesudah memakai makeup bisa membantu riasan lebih tahan lama di wajah? Berbagai macam setting spray ini pun bisa kamu dapatkan di toko-toko, tetapi bisa juga kamu buat sendiri lho! Yuk coba buat DIY face spray agar riasanmu tetap awet dan tahan lama, terutama di cuaca panas ini.
 

Rose Water Makeup Setting Spray


Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat spray ini sangat simpel, yaitu 1 sendok makan aloe vera gel atau gliserin (pilih salah satu) dan 100 ml rose water. Campurkan saja bahan-bahan tersebut dan simpan di dalam botol spray dengan semprotan di bagian tutupnya.
 
Rose water memiliki agen anti inflamasi yang sesuai untuk kulit dengan iritasi, jerawat, eksem, maupun dermatitis.

source: http://www.therefreshproject.com.au/wp-content/uploads/2015/12/rose-water-1050x788.jpg


 

Aloe Vera Makeup Setting Spray


Spray ini cocok untuk kamu dengan kulit kering ataupun sensitif, karena aloe vera (lidah buaya) bisa melembapkan sekaligun menenangkan kulit.
 
Cara membuat spray ini yaitu cukup campurkan 30 ml aloe vera gel dengan 90 ml air. Tuang ke botol spray dan kocok hingga merata. Kemudian kamu bisa memenuhi botol dengan air hangat serta beberapa tetes minyak vitamin E atau 2 tetes minyak lavender sebagai pewangi. Kocok lagi, dan bisa langsung kamu gunakan deh DIY aloe vera spray-mu!

source: https://www.pexels.com/photo/aloe-vera-plant-on-white-pot-27014/


 

<baca juga>

Green Tea Spray


Bahan satu ini juga mudah untuk kamu dapatkan. Siapkan 200 ml air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan, kemudian tambahkan tiga hingga lima tetes minyak vitamin E. Tuang spray ke botol dan spray pun siap untuk digunakan. Kandungan antioksidan dalam teh hijau baik untuk kulit dan tidak menyumbat pori lho.
 

source: https://www.pexels.com/photo/clear-glass-pitcher-beside-a-white-ceramic-mug-69726/