1. Memanjangkan Rambut


Manfaat putih telur untuk rambut yang pertama adalah dapat memanjangkan rambut. Putih telur mengandung banyak nutrisi seperti protein dan zat putih telur yang baik untuk kesehatan rambut sekaligus dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kamu bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker alami untuk rambut. Cara membuatnya mudah saja, Beautynesian. Siapkan 3 butir telur dan ambil putihnya saja. Kemudian kocok hingga berbusa dan aplikasikan pada rambut dari akar hingga ujung rambut sampai merata. Selanjutnya pijat-pijat kulit kepala dengan lembut untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari putih telur. Diamkan 5-10 menit dan bungkus rambut dengan shower cap. Langkah terakhir kamu bisa bilas dan cuci rambut seperti biasa hingga bersih untuk menghilangkan bau amis.

source: http://www.sehatfresh.com/manfaat-telur-untuk-rambut/


 

2. Meluruskan Rambut


Putih telur juga disebut sebagai pelurus rambut alami. Memang tidak secepat hasilnya ketika meluruskan rambut di salon, namun tidak ada salahnya juga jika kamu mencobanya kan? Kamu bisa mencampur putih telur dengan madu atau minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan diamkan selama 30-45 menit. Setelah itu kamu bisa keramas dengan shampo dan kondisioner. Selain tampak lebih lurus, rambut kamu juga lebih mengkilap, lembut dan mudah diatur. 

source: https://ignatiaerypermatasari.wordpress.com/2014/11/26/cara-meluruskan-rambut-secara-alami/


 

baca juga

3. Melebatkan Rambut


Nah, buat kamu yang merasa rambutnya tipis dan ingin lebih lebat bisa juga lho memanfaatkan putih telur ini. Manfaat putih telur untuk rambut lainnya memang sebagai pelebat rambut. Cukup cuci saja rambutmu dengan campuran putih telur dan susu. Kedua bahan tersebut akan menutrisi rambut dan membuatnya lebih sehat. Setelah itu itu kamu bisa keramas dengan shampo untuk menghilangkan bau amisnya. 

source: https://evdesifa.com/1500-kalorilik-diyet/


 

4. Kondisioner Rambut Alami


Manfaat putih telur untuk rambut berikutnya sebagai kondisioner alami. Sama dengan saat kamu memakai kondisioner setelah keramas, putih telur sebagai kondisioner alami ini akan membuat rambut lebih halus, lembut dan mudah diatur. Ada dua cara memanfaatkan putih telur ini:

  • Cara I
Siapkan 2 buah telur dan ambil putihnya saja. Setelah itu kocok berbusa dan aplikasikan pada rambut sambil dipijat-pijat selama 10 menit. Jika sudah diamkan kembali selama 20 menit. Selanjutnya kamu bisa keramas menggunakan air hangat dan diakhiri dengan bilasan air dingin.
  • Cara II

Cara kedua ini kamu bisa mencampur putih telur dengan bahan lain seperti madu, minyak almond dan yogurt. Setelah tercampur rata, aplikasikan secara menyeluruh pada rambut. Diamkan selama 45 menit agar nutrisinya meresap dengan sempurna. Kemudian keramas dan bilas sampai bersih. 

source: http://cantikaku.com/7-cara-meluruskan-rambut-keriting-secara-alami/


 

baca juga

5. Mengatasi Masalah Ketombe


Ketombe juga menjadi masalah yang mengganggu pada rambut. Alih-alih menggunakan shampo khusus ketombe, kamu juga bisa lho memanfaatkan putih telur untuk menghilangkan ketombe. Kamu bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker dengan menambahkan tomat yang sudah dihaluskan atau hanya putih telur saja. Sama seperti penggunaan masker putih telur sebelumnya, setelah dikocok atau dicampur rata kamu bisa aplikasikan pada rambut dan pijat-pijat. Selanjutnya bisa kamu diamkan selama 15 menit. Setelah itu keramas dan bilas sampai bersih. 

source: http://www.cureforbaldnesss.com/images/egg-white-hair-mask.jpg


 

6. Mengatasi Rambut Rontok


Manfaat putih telur untuk rambut juga dapat mengatasi masalah kerontokan. Kandungan zat besi yang tinggi pada putih telur dapat meguatkan akar dan batang rambut sehingga putih telur juga dapat menggantikan fungsi tonic dan vitamin rambut. Caranya simpel saja, campur putih telur dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Aduk rata kemudian aplikasikan campuran tersebut dari kulit kepala hingga ke batang rambut. Setelah itu diamkan 10-15 menit dan lanjutkan dengan keramas sampai bersih. Kamu juga bisa mengganti perasan jeruk lemon dengan minyak zaitun.

source: http://openpipekit.org/105/cara-mencegah-rambut-rontok-agar-tidak-botak/