Donal Bebek


Donal Bebek pertama kali diciptakan pada tahun 1934 oleh Walt Disney, kartunis terkenal. Donal Bebek digambarkan mengenakan pakaian pelaut dengan topinya yang khas. Dikenal cerewet dan mudah marah karena beberapa hal sepele yang sering mengganggunya. Donal Bebek juga merupakan bebek yang pemalas dan jorok dalam segala hal. Tampil bersama dengan 3 keponakannya yang bernama Kwak, Kwik dan Kwek ini selalu mengundang tawa karena keluguan dan sifatnya yang pemalas. Walaupun ingin mempunyai uang banyak seperti pamannya yaitu Paman Gober, namun Donal Bebek hanya tertarik untuk bersenang - senang saja. Nonton Donal Bebek selalu tak pernah bosan ya.

source: http://kartun.co


 

Doraemon


Film yang berasal dari negara Jepang ini menggambarkan Doraemon si kucing biru yang bertubuh gemuk pendek ini selalu menjadi andalan Nobita, anak kelas 4 yang pemalas, penakut dan tidak pandai. Nobita mempunyai teman sekolah yang nakal bernama Giant yang bertubuh besar dan Suneo yang selalu mengejek Nobita, menjadikan Doraemon selalu kasian terhadap Nobita. Belum lagi aksi Nobita yang menyukai teman sekelasnya, Sizhuka. Aksi Doraemon selalu mengundang banyak tawa karena kucing gemuk ini mempunyai kantong ajaib yang berisi banyak hal. Baling - baling bambu dan mesin waktu juga selalu diandalkan Nobita. Film ini dikemas lucu tapi tetap mendidik.

source: http://www.beranda.co.id


 

baca juga

Looney Tunes


Looney Tunes adalah kumpulan serial TV yang terbagi menjadi puluhan episode. Serial ini diproduksi oleh Warner Bros dan masih menjadi acara tontonan menarik untuk segala usia. Tidak hanya anak - anak saja, orang dewasa bahkan lansiapun senang dengan keisengan dan kelucuan yang ditampilkan oleh tokoh - tokoh di Looney Tunes. Tokoh utama yang terlibat adalah Bosko, Buddy, Bugs Bunny, Daffy Duck, Porky Pig, Elmer Fudd, Sylvester, Tweety, Marvin the Martian, Taz dan beberapa yang lainnya. Film yang bercerita tentang pertemanan hewan - hewan seperti seekor kelinci yang lincah dan tak mudah putus aja dengan seekor burung kenari kuning yang selalu pandai dengan trik - triknya yang lucu mengelabui teman - temannya yang jahat.

source: http://www.antena3.com


 

Tom and Jerry


Semua orang pasti pernah menonton film kartun Tom and Jerry. Serial animasi Amerika Serikat ini hasil produksi dari MGM, dimana bercerita tentang kenakalan seekor tikus (Jerry) yang selalu bertengkar dengan seekor kucing (Tom). Dengan segala akal dan kecerdikannya, Jerry selalu berhasil mengelabui Tom. Trik - triknya yang lucu dari Jerry akan membuat kita tertawa terbahak - bahak menyaksikan Tom yang selalu sengsara akibat si Jerry yang cerdas. Belum lagi ditambah aksi si anjing buldog  yang seringkali ketiban sial akibat ulah Tom dan Jerry. Di beberapa stasiun TV, serial ini masih diputar.

source: http://1.bp.blogspot.com


 

baca juga

Scooby-doo


Scooby-doo adalah seekor anjing yang mampu berbicara seperti manusia. Bersama 4 orang remaja bernama Freddie, Jones, Daphane Blake, Velma Dinkley dan Shaggy. Kelima tokoh ini berkeliling dunia dengan menggunakan mobil van untuk memecahkan misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Dalam memecahkan misteri, tentu banyak kejadian lucu yang ditimbulkan oleh Scooby-doo. Misteri yang harus dipecahkan biasanya mengenai rencana - rencana kriminal yang mengundang gelak tawa. Belum lagi kostum - kostum unik yang biasanya dipakai untuk tujuan mengalihkan perhatian. Menonton Scooby-doo biasanya tak pernah bosan karena sepanjang film ini, kamu akan ikut berpikir memecahkan misteri dan tertawa.

source: https://strikingfilmreviews.wordpress.com


 

Mickey Mouse


Mickey Mouse pertama kali dikenal pada tahun 1928. Ternyata sudah lama sekali ya. Karakter yang diciptakan oleh Walt Disney ini adalah seekor tikus mungil dan lincah dengan telinganya yang lebar. Dengan pasangannya, yaitu Minnie Mouse, mereka selalu tampil mempesona dan menggelikan. Aksi keduanya tak pernah bosan ditonton. Selalu tampil ceria dan tersenyum, itulah karaketer sang tikus kecil yang selalu lincah bergerak kemana - mana. Film Mickey Mouse sampai sekarangpun masih tayang di beberapa stasiun TV non lokal.

source: http://vanille63.centerblog.net/rub-mickey-et-cie-.html


 

The Flinstones


The Flinstones bercerita tentang kehidupan keluarga di jaman batu. Keluarga Flinstones yang terdiri dari Fred dan Wilma serta anaknya, yang cukup mengundang tawa penonton. Fred si tukang marah seringkali meneriakkan "Yabba Dabba Do!" mengimbangi Wilma yang sabar dan cekatan dalam mengurus rumah tangga. Keluarga yang selalu ramai oleh ulah 3 orang penghuninya cukup seru ditonton. Semua perlengkapan dan peralatan terbuat dari kayu ataupun batu, termasuk mobil mereka, yang dijalankan dengan kaki. Ada juga Dino yang merupakan dinosaurus dengan karakter anjing yang riang dan lucu. Film ini menjadi asyik ditonton hingga sekarang karena menampilkan kejadian sehari - hari jaman modern yang digambarkan dalam setting jaman batu.

source: https://id.pinterest.com

Jangan bosan menonton film Kartun favorite sepanjang masa ini ya. Karena kamu dapat tertawa dan menghilangkan stres setelah penat bekerja seharian.