Gunakan Bahan yang Ringan

Tips memakai turban yang pertama adalah gunakan bahan pashmina atau shawl yang ringan. Dengan material hijab yang ringan, kepalamu tidak akan terasa berat dengan turban yang melilit dan yang pasti kamu akan lebih nyaman untuk bergerak. Pashmina dengan bahan katun dan viscose bisa kamu pilih untuk dijadikan turban.

source: https://id.pinterest.com/explore/turban-style/


 

Bahan Lentur yang Mudah Dibentuk

Dengan  banyaknya model turban yang populer sekarang ini, mulai dari yang simple hingga bow turban, kamu pasti ingin mencoba gaya-gaya turban yang sesuai dengan karakter kamu. Bahan shawl atau pashmina yang akan kamu jadikan turban sebaiknya yang lentur karena itu akan memudahkan kamu untuk membentuknya sesuai keinginan. 

source: http://blog.hijabenka.com/index.php/2017/02/18/tampil-feminin-dengan-bow-turban/


 

baca juga

Bahan yang Tidak Licin

Bahan hijab yang licin seperti satin beresiko berantakan setelah beberapa lama kamu memakainya sebagai turban. Jadi sebaiknya kamu menggunakan bahan hijab yang tidak licin, ladies.

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

Gunakan Inner Ninja

Inner ninja wajib hukumnya dipakai sebelum kamu menggunakan hijab karena inner ninja dapat menutupi bagian lehermu dan membuat hijab tak mudah bergeser dan berantakan. Sebaiknya juga gunakan inner ninja dengan warna netral yang soft seperti krem, milo atau beige.
source: https://www.zalora.co.id/women/baju-muslim/inner-ninja/


 

baca juga

Gunakan Turban Instan

Nah kalau tips memakai turban yang satu ini, cocok untuk kamu yang malas mengikuti tutorial turban. Yup, turban instan ini sekarang banyak lho dijual di online shop. Kamu juga dapat mengkreasikannya lagi dengan memakai pashmina yang dibiarkan memanjang dan ditumpuk dengan turban instanmu.

source: https://www.instagram.com/nabilazirus/