Ayam Penyet Bu Sri


Menu ayam penyet Bu Sri ini sudah terkenal di daerah Kemang. Sesuai namanya, ayam penyet yang satu ini milik Bu Sri, yang dibuat khas Surabaya. Ayamnya yang berupa dada atau paha digoreng dan dilumuri dengan sambal merah kecoklatan. Sambal penyet dengan terasi di sini memiliki citarasa yang sangat pedas. Buat kamu yang suka pedas, kamu wajib makan ayam penyet yang terletak di Food Garden, Kemang. Tingkat kepedasannya terdiri dari beberapa level, yaitu pedas manis, manis pedas, pedas dan pedas mampus. Disajikan di alas bambu bersama dengan nasi yang diberi bawang goreng dan lalapan. Dijamin kamu tak mau berbagi dengan temanmu. Dengan harga Rp 27.000, kamu sudah dapat menikmati menu paket ayam penyet berserta minuman.

source: http://food.detik.com


 

Ayam Penyet Jakarta


Kalau ayam penyet Jakarta ini terletak di Raya Cilandak KKO No 9, Jakarta Selatan. Walaupun di Cilandak sendiri ada beberapa rumah makan yang menyajikan ayam penyet, namun ayam penyet Jakarta mempunyai harga yang murah, namun bercitarasa tinggi. Oleh sebab itu tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Pengunjung akan ditawari menu nasi komplet dengan ayam penyet yang digoreng dengan bumbu crispy di atasnya. Bumbu crispynya digoreng cukup garing, sehingga nikmat disajikan bersama ayam penyet yang masih panas. Ditemani dengan urap, pecel, capcay maupun gado - gado yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Tak lupa sambal penyetnya dengan campuran terasi, cabai, daun jeruk dan tomat, akan menguras keringatmu sampai akhir. Harganya? Tak sampai Rp 20.000. Jadi, tunggu apa lagi? Murah tapi enak.

source: http://food.detik.com


 

baca juga

Ayam Penyet Ria


Ayam penyet Ria terletak di Jalan Balai Pustaka Timur No 49, Rawamangun. Tempat makan ini juga tak pernah sepi pengunjung, terlebih saat akhir pekan. Ayamnya yang digoreng cukup garing tetapi mempunyai tekstur yang empuk di dalam. Dagingnya terasa nikmat saat disantap hangat - hangat. Diberi taburan bumbu yang crispy, menjadikan ayam ini dengan cepat masuk ke mulut. Satu paket terdiri dari ayam penyet, sepotong tahu goreng dan tempe goreng plus nasi hangat. Dialasi daun pisang dan piring bambu, akan membuatmu menikmati menu yang lezat ini tanpa sisa. Terlebih sambalnya yang maknyus pedasnya, akan membuatmu berkeringat. Harga 1 paketnya pun tak sampai Rp 35.000.

source: http://www.yukmakan.com


 

Ayam Penyet Margo


Sesuai namanya, ayam penyet Margo terletak di Jalan Margonda Raya No 368, Depok. Ayam penyet ini sudah terlenal di kalangan mahasiswa di Universitas Indonesia. Harganya yang murah dengan rasanya yang yummy, sangat pas untuk kantong mahasiswa. Ayamnya mempunyai tekstur yang empuk dan gurih. Setelah digoreng, ayamnya dipenyet dan dilumuri dengan cabai ijo yang pedasnya mantap. Sambalnya terbuat dari cabai rawit hijau, cabai rawit oranye dan bawang putih. Ditemani dengan nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan lalapan serta disajikan dengan alas bambu. Kebayang kan, bagaimana nikmatnya ayam penyet yang satu ini. Dan hanya dengan uang Rp 25.000 an kamu sudah menyantap dengan kenyang di sini.

source: http://food.detik.com


 

baca juga

Warung Bu Kris


Warung Bu Kris memang menjual berbagai macam menu. Tetapi menu andalannya adalah ayam penyet. Ayamnya yang empuk memang tak salah kalau ayam penyet yang satu ini jadi rekomendasi rumah makan yang harus disambangi. Disajikan cukup unik dan berbeda di tempat lain. Ayam penyetnya disajikan di atas cobek tanah liat bersama dengan sambalnya. Nasinya yang terasa hangat terasa nikmat dimakan bersama dengan ayamnya yang empuk di dalam tapi renyah di luar. Sambalnya yang luar biasa pedasnya ini akan menambah nafsu makan. Tambahkan menu sayur asam, akan terasa nikmat dan menyegarkan. Jangan lupa juga tahu gorengnya dicocol dengan sambal ayamnya. Jadi, siap - siaplah merasakan pedas segar yang mantap. Harga menu tadi ternyata tak sampai Rp 35.000. Warung Bu Kris mudah ditemukan karena punya beberapa cabang, diantaranya di Pluit, Kelapa Gading, Muara Karang dan RS Fatmawati.

source: http://hargamenudelivery.com


 

Ayam Penyet Dapoer Kampoeng


Ayam penyet yang satu ini pasti akan membuatmu berselera makan. Disajikan bersama nasi hangat dengan daging ayam yang lembut, tak akan mampu membuatmu menolak menu ini. Daging ayamnya yang sudah dipenyet akan dibaluri dengan ulekan sambal merah. Sambalnya pedas dengan asam yang segar. Sambalnya adalah perpaduan dari cabai merah, rawit merah, bawang merah, bawang  putih dan tomat. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 25.000 saja untuk mendapatkan menu yang enak ini. Kalau kamu penasaran, lekas ke Ayam Penyet Dapoer Kampoeng yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Ciputat.

source: http://food.detik.com