Bakso Bakar Pak Gendut

Kepulan asap tercium harum dan menggungah selera di sebuah ujung gang Jalan Bacang No 12b Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Warungnya sangat sederhana, namun antriannya jangan ditanya. Semangkuk bakso bakar hanya dihargai dengan Rp12.000 saja. Berisi 5 buah bakso yang ditusuk dengan bambu sate dan dibakar. Lima buah bakso ukuran sedang disajikan bersama dengan bihun. Kuahnya disajikan dalam mangkuk terpisah. Taburan bawang goreng dan seledripun menjadi sentuhan akhir. Uniknya bakso Pak Gendut mempunyai level kepedasan yang dapat dipesan sesuai dengan selera, mulai dari level 1 sampai level 3 yang super pedas.

Saat digigit, baksonya akan terasa lembut dengan serat daging sapi yang halus. Kuah kaldunya akan terasa nikmat di mulut berpadu dengan bakso bakar dan bihunnya. Kaldunya terasa sumsum yang gurih dan nikmat berpadu dengan sambal yang ditambahkan dengan bawang putih dan gula merah. Biar kamu gak penasaran, sambangi bakso Pak gendut ya. Ini adalah salah satu rekomendasi jajanan bakso yang enak.

source: http://food.detik.com

Bakso Bakar Keju

Bakso bakar yang satu ini milik Agung. Terletak di Kramat Sentiong, bakso bakar ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Bakso bakar milik Agung ini memang beda dari yang lain. Bakso bakarnya tidak berkuah, namun diberi parutan keju di atasnya. Agar rasanya lebih menyatu, parutan keju di atas bakso bakar juga diberi saus dan mayonaise. Dalam satu porsi, Agung menyediakan 3 tusuk bakso bakar, yang masing - masing tusuk berisi 3 bakso. Rasanya jangan ditanya deh. Baksonya yang lembut akan lumer bersama kejunya yang gurih dan asamnya saus. Semua berpadu menjadi satu di lidah. Tak puas rasanya hanya menikmati 1 porsi. Terlebih harganya yang cukup murah. Kamu hanya perlu merogoh uang sebesar Rp 10.000 saja. Murah harganya, tapi rasanya akan bikin kamu ngiler.

source: http://life.viva.co.id
baca juga

Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar Pak Man berasal dari daerah Malang. Bakso bakar ini memiliki rasa yang berbeda karena yang disajikan adalah bakso urat berukuran sedang, lalu dicampur dengan bumbu - bumbu seperti merica, pala, kecap manis, bawang putih dan parutan nanas. Fungsi nanas adalah untuk membuat bakso menjadi empuk. Dibakar dengan menggunakan margarin sebagai pengoles. Jadi kebayang kan segernya bakso bakar Pak Man ini. Bumbunya sangat terasa di lidah karena dioles sebanyak dua kali sebelum matang. Bakso urat sengaja dipilih agar ketika dibakar tidak terlalu lembek. Seporsi berisi 4 tusuk, dimana setiap tusuk berisi 4 butir bakso. Kuahnya harum karena diberi jeruk limau. Uniknya, bakso bakar ditawarkan dalam 2 pilihan, yaitu bakso kotak dan bakso rudal.

Di sini, pengunjung bebas meracik bihun, tahu, bakso dan kuah sesuai selera. Tak lupa tambahkan bawang goreng dan seledri agar racikan menjadi wangi. Kebayang kan serunya makan di sini. Hanya mengeluarkan uang sekitar Rp25.000 saja, kamu bisa menikmati kesegaran bakso di sini dengan racikan sendiri. Ayo datangi bakso bakar Malang Pak Man yang berada di Jalan Raya Plumpang Semper No 40, Jakarta Utara.

source: http://www.putrinyanormal.com

Warung Bakso Putra Joss

Tempatnya sederhana dan tidak terlalu besar. Tetapi selalu antri, terutama jam makan siang. Seporsi bakso bakar terdiri dari 3 tusuk. Bakso bakarnya empuk dan bumbunya pas, karena disiram dengan saus kacang. Baksonya dibakar dengan baik sehingga enak ketika disantap dengan sausnya. Uniknya, menu bakso bakar di sini disajikan dengan potongan ketupat dan kuah kaldu yang terpisah. Dengan harga yang cukup murah, sekitar Rp20.000 an, kamu cukup puas dan kenyang. Warung Bakso Putra Joss terletak di Ruko Perumahan Inter Kota Indah, Jl. Lingkar Luar Barat Cengkareng. Jajanan bakso ini murah dan nikmat.

source: http://nonaanin.blogspot.co.id
baca juga

Bakso Bakar Malang (BBM)

Kedai bakso malang ini menyajikan berbagai menu bakso. Yang terkenal di sini adalah bakso bakarnya. Baksonya tidak direbus tetapi langsung dibakar dan ditusuk menggunakan bambu. Bentuknya seperti sate yang ditusuk. Disajikan dengan bumbu kacang dan kecap, serta dioles dua kali saat pembakaran. Inilah yang menjadikan bumbu meresap dengan baik pada bakso bakarnya. Dinikmati bersama irisan lontong / ketupat dan kuah berkaldu yang disajikan secara terpisah. Dengan harga antara Rp15.000 sampai Rp35.000, kamu sudah puas menikmati seporsi bakso bakar ini. Bakso bakar ini terletak di ITC Fatmawati, Lt Ground, Jakarta Selatan.

source: https://www.foody.id