Tidur akan Menjadi Lebih Nyaman


Melepaskan bra saat tidur sepertinya pilihan yang tepat jika kamu ingin tidur lebih nyenyak dan nyaman. Pemakaian bra yang ketat hanya akan membuat tubuh menjadi sesak nafas karena bagian dada terhimpit saat tidur. Sebaliknya, jika tanpa bra, tubuh akan bernafas dengan lega dan tidur akan lebih berkualitas. 

source: https://www.davidwolfe.com/6-reasons-shouldnt-wear-bra-sleeping/


 



Tidak Akan Berkeringat Saat Tidur


Penggunaan bra yang cukup ketat dan berbahan karet, akan lebih mudah membuat tubuh berkeringat. Nah, melepaskan bra saat tidur, akan mengurangi keringat berlebih di bagian tersebut. Terlebih di saat musim panas, tubuh akan memproduksi lebih banyak keringat saat tidur. Sebaiknya, lepas saja bra ketika tidur untuk mengurangi iritasi kulit akibat keringat pada bagian yang terhimpit oleh bra.

source: https://www.blogdokter.net/2017/03/08/ini-dia-penyebab-keringat-malam/


 

baca juga



Sebagai Pencegahan Kanker Payudara


Pemakaian bra lebih dari 12 jam, dipandang berpotensi menyebabkan kanker payudara. Ya, meskipun kasus ini masih sering banyak dipertanyakan keakuratannya, tetapi banyak yang mengatakan bahwa tidur tanpa bra akan lebih baik. Sirkulasi darah akan terganggu jika mengenakan bra dalam waktu lama. Sebaiknya, waktu pemakaian bra harus lebih diperhatikan. Melepas bra ketika tidur akan memberikan ruang payudara untuk beristirahat dan bernapas.

source: http://indianexpress.com/about/breast-cancer/


 



Melancarkan Sirkulasi Darah


Bra yang dikenakan dalam intensitas waktu yang lama dapat menghambat sirkulasi darah. Maka dari itu, sebaiknya lepas bra saja saat tidur agar peredaran darah dapat berjalan lebih lancar. Bra yang ketat akan menghambat kenyamanan tidur kamu juga, mungkin jika memang ingin mengenakan bra, pakai bra yang lebih longgar agar sirkulasi darah tetap lancar.

source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2777098/Some-swear-itll-stop-sagging-age-We-ask-experts-Should-sleep-bra.html


 

baca juga



Mencegah Iritasi Pada Kulit


Sebenarnya memang ada beberapa jenis bra yang ideal untuk dikenakan saat tidur, yaitu seperti jenis sport bra atau yang tidak terlalu ketat, tidak terlalu tebal, tidak memuat busa di dalamnya, dan yang pasti tidak disertai kawat yang dapat mengganggu kenyamanan. Terkadang, penggunaan bra saat tidur dapat menjadi penyebab munculnya iritasi pada kulit. Bahan bra sebaiknya bukan sejenis renda karena bisa menimbulkan gatal ketika bergesekan dengan kulit. 

source: http://inilahgayahidup.blogspot.co.id/2015/06/cara-atasi-alergi-penggunaan-bra.html


 



Pencegahan Oedema


Oedema atau akumulasi cairan pada payudara dapat terjadi jika mengenakan bra ketat dalam waktu yang terus menerus. Pemakaian bra terus menerus ini akan memblokir kelenjar getah bening yang nantinya akan mengganggu kesehatan kamu, sehingga melepas bra saat tidur dapat menjadi jawaban tepat untuk pencegahan oedema.

source: http://www.naturalremedies.org/page/2/?s=Cold


 



Pencegahan Timbulnya Benjolan


Potensi munculnya benjolan semacam kista sepertinya memang dapat tumbuh di area tubuh mana saja. Sebab penggunaan bra yang ketat akan memicu peradangan dan sirkulasi area payudara yang menjadi tidak lancar, dan nantinya bisa menimbulkan benjolan meskipun sifatnya non-kanker.

source: http://infoherbs.com.ua/laktostaz-prichini-simptomi-likuvannya/

Yup, demikianlah manfaat tidur tanpa bra, Beautynesian. Pencegahan lebih baik daripada mengobati bukan?