Tips Mencuci Mukena Berbahan Parasut

Mukena parasut adalah mukena dengan bahan yang relatif mudah untuk dirawat. Bahan parasut yang memiliki tekstur halus ini tergolong mudah untuk dicuci. Kamu tidak perlu melakukan perawatan khusus untuk mencuci mukena parasut. Dalam mencucinya, kamu hanya perlu memastikan tidak menggunakan gilingan dan suhu tinggi. Hindari pula menggabungnya dengan pakaian lain berbahan kasar karena dapat merusak serat kain dari mukena parasut. Setelah itu, kamu hanya perlu menjemurnya ditempat teduh. Bahan parasut mudah sekali kering walaupun hanya dengan angin.

source: https://goo.gl/images/gTuNTz


 

baca juga

Tips Mencuci Mukena Berbahan Spandex

Untuk mukena bahan spandex, hindari mencuci dengan menggunakan mesin cuci. Hal ini disebabkan oleh bahan spandex yang relatif mudah rusak dan berbulu. Kamu hanya perlu merendamnya dan mengucek sedikit jika ada bagian yang terkena noda. Jangan menggabungnya dengan pakaian lain agar mukena spandex kamu tidak mudah berbulu.

source: https://goo.gl/images/iIjoQv


 

Tips Mencuci Mukena Berbahan Sutera

Mukena berbahan sutera perlu perlakuan khusus karena bahan sutera memiliki serat yang sangat halus. Cucilah mukena berbahan suteramu dengan cara manual. Jangan gunakan mesin cuci karena dapat berisiko merusak bahan dari mukena suteramu. Gunakan sampo atau sabun bayi yang lembut untuk membersihkan noda pada mukena berbahan sutera. Untuk menghilangkan noda dan kotoran, kamu hanya perlu mengucek bagian yang kotor secara perlahan. Setelah itu, jemurlah di tempat yang teduh. 

source: https://goo.gl/images/TwIR9b


 

baca juga

Tips Mencuci Mukena Berbahan Katun

Mukena berbahan katun adalah mukena yang paling banyak dimiliki karena bahan katun yang relatif nyaman untuk dikenakan. Mukena jenis ini juga lebih mudah untuk dicuci karena tidak mudah rusak. Kamu dapat mencucinya secara manual ataupun dengan mesin cuci. Namun, perhatikan motif dan warna pada mukena katunmu. Agar motif dan warnanya tidak mudah pudar, gunakan deterjen cair atau sampo untuk mencucinya.

source: https://goo.gl/images/SIV5xH

Semoga bermanafat!