Hindari Membawa Bekal yang Cepat Basi
Tips makanan bekal untuk perjalanan mudik yang pertama adalah tidak membawa makanan cepat basi, seperti nasi uduk, opor, dan rendang, atau makanan lain yang mengandung santan. The reason is quite simple. Jika makanan yang kamu bawa sudah basi bahkan sebelum kamu memakannya, tentunya bekal tersebut akan terbuang sehingga menjadi sia-sia bukan? So, daripada Beautynesian memenuhi space di mobilmu dengan bekal yang tidak awet, it’s better for you to left it at your home!

source: http://www.resepumi.com/resep-nasi-uduk.html


 


Persiapkan Bekal Makanan yang Segar dan Tahan Lama
Sebaliknya, Beautynesian perlu membawa bekal makanan yang awet selama perjalanan mudikmu. Kamu bisa membawa makanan yang digoreng, mulai dari tempe, tahu, telur, ayam, bakso, sosis, chicken nugget, hingga seafood yang di goreng, karena makanan yang digoreng dan berdifat kering ini akan lebih tahan lama. Jika ingin bekal yang juga mengandung sayur dan buah, Beautynesian juga bisa membawa pisang goreng, bakwan jagung, bakwan sayur, ataupun brokoli goreng tepung. Selain itu, untuk menjaga kesegaran bekal selama perjalanan mudik, ada baiknya jika semua bekal dimasak satu hari sebelumnya, atau jika memungkinkan dimasak beberapa jam sebelum mudik dimulai. Just pick the best time according to your situation.

source: http://gethashtags.com/instagram/tag/bontotan


 

baca juga


Gunakan Kemasan Makanan yang Terbilang Efisien
Untuk memudahkan saat mengonsumsi bekal selama perjalanan, Beautynesian perlu menggunakan kemasan bekal yang efisien yaitu kemasan yang kuat, tahan lama, serta tertutup dengan rapat sehingga dapat menjaga kesegaran makananmu dari udara luar. Selain itu, jika kamu tidak ingin repot mencuci kotak bekalmu, kamu bisa menggunakan alumunium foil untuk membungkus makananmu dengan rapat sebelum memasukkannya ke kotak makan, sehingga alumunium foil tersebut dapat menjadi alas makan dan kotak makanmu tidak akan terkena bekas makanan. Quite smart, isn’t it?

source: https://www.aliexpress.com/store/product/New-Arrival-Transparent-Lunch-Box-Three-Compartments-Bento-Box-Snack-Dinnerware-Set-Microwave-Oven-Plastic-Food/325522_32686499054.html


 


Bawa Makanan atau Minuman Kemasan
Tips lainnya ialah membawa makanan atau minuman kemasan yang pastinya akan lebih awet dibandingkan makanan yang kamu masak sendiri. Kamu bisa membawa roti kemasan baik manis maupun asin, susu kotak/botol, teh, kopi, ataupun sekedar makanan ringan untuk menemani perjalananmu seperti kacang, chiki, coklat, biskuit, protein bar, dan permen. Cukup pastikan saja kalau tanggal kadaluarsanya masih jauh ya Beautynesian.

source: http://www.women4given.com/2016/09/


 

baca juga


Persiapkan Buah-buahan Segar dan Air Minum yang Cukup
Nah, selama perjalanan mudik, kamu tetap memerlukan asupan buah-buahan lho. Selain cukup mengenyangkan, buah-buahan juga merupakan makanan sehat yang bisa membantu tubuhmu untuk tetap fit selama mudikmu. Kamu bisa membawa bekal buah-buahan yang bisa langsung dimakan tanpa perlu memotongnya terlebih dahulu di rumah, seperti apel dan pisang, sehingga buah-buahan ini akan tetap segar saat kamu memakannya. Selain itu, Beautynesian juga perlu membawa bekal air mineral yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi selama mudik ya!

source: http://www.istockphoto.com/photos/open-lunch-box