Primer

Wanita Korea tidak melewatkan primer untuk step make up mereka. Mau itu make up berat atau make up natural Korea, mereka akan tetap mengaplikasikan primer ini. Primer dapat membuat wajah tampak flawless dan bersih dan sekaligus dapat menutup pori-pori. Sebelum menggunakan foundation atau BB cream, gunakan primer terlebih dahulu. Selain membuat wajah lebih flawless, primer akan membuat make up kamu lebih menyatu sempurna dengan kulit.

source: https://m.dhgate.com/product/wholesale-korean-silky-smooth-cream-makeup/263486248.html


 

BB Cream atau BB Cushion

Jika sudah memakai primer selanjutnya kamu bisa aplikasikan BB cream atau BB cushion yang dilengkapi shimmer supaya kulit tampak lebih bercahaya. BB cream ini formulanya ringan tapi akan membantu wajah kamu lebih glowy natural. Pilih BB cream sesuai dengan kondisi dan tone kulit kamu atau kalau kamu ragu pilih saja shade natural. Aplikasikan BB cream ke seluruh wajah, area mata dan leher, lalu ratakan dengan dengan beauty blender. Selain BB cream, bisa juga kamu pakai BB cushion yang bentuknya compact. 

source: http://femaledaily.com/blog/2017/03/09/cushio-korea-bagus-female-daily/


 

baca juga

Concealer

Jika dark circle atau noda hitam di wajah kamu rasa belum ter-cover sempurna dengan BB cream atau BB cushion, maka kamu bisa menggunakan concealer. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan sponge dan menepuk-nepuknya secara lembut pada area yang diinginkan kemudian blend hingga rata dan noda tertutupi. 
 

source: http://www.ebay.com/itm/Macqueen-Concealer-Dual-Veil-21-23-Liquid-Spots-Cover-Stick-Cosmetics-Korea-/201558337440


 

Loose Powder

Biasanya untuk mendapatkan make up natural Korea yang dewy dan flawless kamu memang tidak perlu bedak, tapi jika wajah kamu tampak terlalu berminyak bisa sapukan sedikit bedak tabur di daerah T-zone saja. Kamu juga bisa menambahkan highlighter pada tulang pipi, dagu dan area sekitar bawah mata. Jika highlighter berbentuk krim, aplikasikan sebelum loose powder. Namun jika highlighter berupa powder, maka aplikasikan setelah bedak. 

source: http://www.11street.my/productdetail/mary-kay-translucent-loose-powder-ready-stock-100-26188372


 

baca juga

Pensil Alis

Meskipun makeup natural Korea, namun kamu tetap perlu membingkai alis. Kuncinya buat se-natural mungkin ya, Beautynesian. Caranya, pilih pensil alis yang warnanya natural seperti brown, dark brown atau grey. Buatlah bentuk alis natural mengikuti garis natural alismu dan tentunya sesuaikan dengan wajah kamu. Jika kamu memang cocok menggunakan alis lurus ala Korea boleh juga kok. Jangan lupa untuk selalu merapikan alis dengan brush terlebih dahulu, baru kemudian gambar dan isi alis dengan pensil alis. Setelah selesai, kamu bisa menyikat kembali alis dengan brush untuk meratakan pensil alis atau bisa juga menggunakan eyebrow mascara. 

youtube:xuCC5CtEiQ8
source: https://www.youtube.com/watch?v=xuCC5CtEiQ8
Korean Style Straight Eyebrow Tutorial: How to get the perfect innocent straight eyebrow | Wengie


 

Eyeshadow Natural

Untuk makeup natural Korea, wanita Korea akan memilih warna eyeshadow yang natural juga. Bahkan jika kamu lihat nih mereka seakan-akan seperti tidak memakai eyeshadow. Namun ternyata mereka tetap menggunakan eyeshadow agar tampilan mata fresh. Mereka lebih memilih warna-warna natural seperti cokelat muda,gold atau peach. Bahkan warna-warna seperti ini juga bisa sekaligus kamu gunakan untuk shading hidung dan countour wajah lho! Oya, untuk make up natural Korea kamu bisa pilih eyeshadow krim yang diaplikasikan dengan jari. Gunakan pada kelopak, bawah mata dan bagian ujung mata. Untuk ujung mata, aplikasikan eyeshadow dari arah luar ke dalam agar warnanya bisa tampak lebih gelap. 

source: https://id.pinterest.com/pin/619315386228985758/


 

Eyeliner

Eyeliner sekarang ini tidak hanya berwarna hitam. Maka dari itu kamu lebih mudah memilih eyeliner sesuai kebutuhan. Untuk make up natural Korea bisa kamu gunakan eyeliner berwarna cokelat. Kamu bisa menggunakan eyeliner pencil yang diaplikasikan pada garis mata dan membentuk cat eyes, winged eyes atau puppy eyes. Untuk waterline bawah mata bisa kamu aplikasikan eyeliner putih agar mata tampak lebih lebar dan fresh. 
 

source: https://journal.sociolla.com/5-produk-untuk-tampilan-ala-korea/


 

Mascara

Meskipun dikatakan natural tetap dong mascara tidak ketinggalan. Jepit dahulu bulu mata, diamkan beberapa menit, kemudian oleskan mascara pada bulu mata. Tidak usah mengaplikasikan berulang-ulang agar tidak terlalu berat dan masih terkesan natural. 
 

source: http://www.beritakapan.com/2014/07/cara-memakai-maskara-dan-eyeliner-yang.html


 

Lip and Cheek Cream

Produk kecantikan Korea banyak menawarkan sesuatu yang praktis. Salah satunya produk yang bisa dipakai untuk bibir sekaligus untuk blush on. Warna-warnanya tentunya juga natural dan fresh ketika diaplikasikan. Kamu bisa menggunakan warna pink atau peach. Jika kamu tidak mempunyai produk 2 in 1 bisa juga memakai liptint. Selain bisa untuk bibir, liptint juga bisa kamu aplikasikan sebagai blush on. Hasilnya bahkan lebih natural dan long lasting. Praktis dan hemat kan? Oya kalau kamu mau membuat gradient lips juga bisa kok. Teknik make up bibir seperti ini akan membuat bibir kamu terlihat lebih tipis serta tampilan wajah yang innocent ala gadis Korea. Untuk base gunakan concealer atau lipstick nude. Aplikasikan lipstick merah dan pink pada bibir atas dan bawah bagian dalam, kemudian baurkan hingga ke sudut bibir. 


 

Aegyo Sal

Satu lagi nih tren make up dari Korea, aegyo sal. Jika kamu biasanya menutupi kantung mata dengan concealer, maka aegyo sal justru menonjolkan kantung mata ini. Ya, teknik make up satu ini akan membuat mata kamu terlihat seperti ada kantung mata. Di Korea, hal seperti ini membuat kesan cute dan awet muda. Caranya, cukup buat garis di bawah kantung mata menggunakan eyeshadow warna cokelat muda pelan-pelan saja agar tetap terlihat natural. Kemudian, aplikasikan shimmer di kantung mata dan blend dengan kuas untuk hasil yang lebih natural.

youtube:45l3bgSXsX8
source: https://www.youtube.com/watch?v=45l3bgSXsX8
How To: Aegyo Sal (Puffy, Smiling Eyes) in 3 Steps! | Elle Yamada