1. Air Putih Mengembalikan Mood

Jika kamu membaca beberapa artikel kesehatan atau kecantikan, maka akan kamu temui salah satu penyebab munculnya jerawat adalah faktor stres. Jika kamu sudah menghadapi masalah ini, maka mulailah perbanyak minum air putih. Perlu kamu tahu bahwa stres dapat muncul karena mood yang jelek. Sedangkan mood jelek sendiri biasanya timbul karena kamu merasa kelelahan dan lesu. Nah, dengan minum air putih badan kamu akan lebih segar, bertenaga dan tidak lesu lagi. Air putih akan menghidrasi tubuh dengan baik sehingga kamu juga semangat lagi melakukan aktivitas tanpa tekanan-tekanan yang menyebabkan stres yang nantinya bisa berujung pada munculnya jerawat.

source: https://adrenalfatiguesolution.com/stress-in-the-workplace/


 

baca juga

2. Air Putih untuk Detoksifikasi

Manfaat air putih untuk jerawat selanjutnya adalah mendetoksifikasi tubuh kamu dengan cara mengeluarkan toksin serta kotoran yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, dalam air putih terdapat beberapa mineral yang juga berguna untuk menutrisi kulit. Jadi, jika kamu sudah terlanjur memiliki jerawat minumlah air putih 3x lipat dari biasanya agar mempercepat keluarnya racun dari tubuh sehingga jerawat cepat sembuh dan kulit kamu juga bisa menjadi lebih halus serta lembut. 

source: https://www.samishare.com/inilah-tiga-saat-paling-tepat-minum-air-putih-3940


 

3. Air Putih Menjaga Keseimbangan Cairan dalam Tubuh

Penyebab lain munculnya jerawat adalah karena kulit tidak terhidrasi dengan baik. Jika kulit kamu mengalami dehidrasi artinya terjadi ketidakseimbangan cairan dalam tubuh. Kurangnya asupan air putih bisa jadi penyebab kulit menjadi berminyak atau kering dan proses detox tidak lancar sehingga bisa mengakibatkan penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Bisa saja kemudian terjadi peradangan yang menyebabkan timbulnya jerawat. Manfaat air putih untuk jerawat kali ini adalah sebagai pelembap alami. Jadi, selain kamu menggunakan moisturizer untuk kulit jangan lupa melengkapinya dengan rajin minum air putih minimal 8 gelas per hari karena selain buah dan sayur, air putih juga dapat menutrisi kulit kamu. 

source: http://hydromart.co.id/news/22/manfaat-mengkonsumsi-air-putih


 

baca juga

4. Air Putih Membantu Regenerasi Kulit

Manfaat air putih untuk jerawat berikutnya adalah menghilangkan bekas jerawat. Regenerasi kulit yang bagus akan membuat bekas jerawat cepat hilang dan kulit kembali mulus. Agar regenerasi kulit berjalan dengan baik, tubuh juga harus terhidrasi dengan baik. Salah satu cara agar tubuh terhidrasi dengan baik adalah mencukupi asupan air mineral dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, di sinilah peran penting air putih untuk jerawat.

source: http://www.ledisia.com/bekas-jerawat/manfaat-minum-air-putih-untuk-menghilangkan-bekas-jerawat/