Manfaat Aloe Vera Gel

Skin care shooting gel berbahan lidah buaya ini memang sedang tren, Beautynesian! Hal ini karena produk ini memang bermanfaat sekali untuk kulit kamu. Sebelum membicarakan lebih lanjut tentang Wardah Aloe Vera Gel vs Nature Republic, kamu perlu tahu dulu apa sih manfaat dari aloe vera?

  • Mengatasi mata lelah
Efek dari aloe vera gel ini salah satunya adalah menenangkan dan mendinginkan. Jika kamu mengalami mata lelah, mungkin karena lama di depan komputer atau begadang, maka kamu bisa gunakan gel ini untuk mengompres mata.
  • Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam
Masker dari gel aloe vera juga bisa membantu kamu mengatasi masalah jerawat lho! Bersihkan muka kamu dahulu, baru kemudian kamu pakai aloe vera gel dan diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.
  • Sebagai Moisturizer
Aloe vera gel dapat dipakai sebagai moisturizer yang melembabkan kulit kering. Kamu bisa gunakan sebagai pelembab wajah sebelum memakai makeup. Selain wajah, bisa juga kamu pakai sebagai pelembab kulit tangan dan kaki yang kering atau bersisik.
  • Perawatan Rambut
Selain untuk wajah, tangan dan kaki, aloe vera gel ternyata juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Jika kamu mengalami masalah rambut kering, rusak dan bercabang manfaatkan saja aloe vera gel sebagai pelembab rambut. Cukup aplikasikan seperti saat kamu mengaplikasikan vitamin rambut.
source: http://www.11street.my


 

baca juga

Wardah Aloe Vera Gel VS Nature Republic



Packaging

Untuk kemasan dari keduanya sangat berbeda, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel memiliki kemasan bentuk tube dengan tutup flip top sehingga praktis dibawa bepergian. Kemasannya juga tidak terlalu besar. Sedangkan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel memiliki kemasan yang lebih besar seperti kemasan bedak jadi tidak travel friendly.


Ingredients

Untuk Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ingredients adalah sebagai berikut:
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1,Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkil Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20.

source: http://makeupdanlainnya.blogspot.com/2017/01/review-pelembab-wardah-hydrating-aloe.html

Untuk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ingredients adalah sebagai berikut:

Active Ingredient: Glycerin 20%
Inactive Ingredients:
Aloe Barbadensis Leaf Juice, Alcohol, GlycerylPolyacrylate, Dipropylene Glycol, Water, Butylene glycol, Propylene Glycol, Carbomer, PEG 60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Betaine, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Parfum, Polyglutamic acid, Sodium Hyaluronate, Calendula Officinalis Flower Extract/Melissa Officinalis Extract/Mentha Viridis(Spearmint) Extract.

baca juga
source: https://www.drugs.com
Nah, meskipun Nature Republic mengklaim bahwa yang dipakai adalah aloe vera organic yang sudah tersertifikasi California-CCOF, setelah melihat ingredient-nya tampak bahwa Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel masih memiliki kandungan alkohol.

 

Tekstur

Kedua produk ini memiliki tekstur gel yang bening dan mirip-miriplah dengan gel aloe vera yang asli namun lebih cair. Ketika diaplikasikan di wajah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel terasa lengket  dan perlu waktu lebih lama untuk diserap oleh kulit. Sedangkan waktu penyerapan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel jauh lebih cepat dan tidak terlalu lengket di kulit. Jadi formulanya terasa lebih ringan gel aloe vera dari Nature Republic. Tapi, efek setelah pemakaian Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini tidak terlalu dingin seperti setelah memakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. 

Nah bagaimana dengan kondisi kulit kamu? Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini diperuntukkan bagi kulit kering karena hasil akhirnya bisa melembapkan dan sedikit membuat muka berminyak. Kalau Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel mungkin karena kandungan airnya lebih banyak, maka tidak terlalu berminyak ketika diapliaksikan di kulit wajah berminyak atau kombinasi.

source: http://reviews.femaledaily.com
source: http://bbfying.blogspot.com

Harga Hydrating Aloe Vera Gel: Rp38.500
Harga Nature Republic Aloe Vera Gel: Rp100.000


Nah, setelah melihat ulasan tentang Wardah Aloe Vera Gel vs Nature Republic kamu tidak bingung lagi kan untk memilih yang mana?