SPF 30 atau SPF 50?

Ketika kamu menjalani aktivitas sehari-hari yang tidak terkena paparan langsung dari sinar matahari cukup gunakan sunblock dengan SPF 30. Sebaliknya, jika aktivitas kamu lebih banyak di luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari langsung kamu bisa pilih sunblock dengan SPF 50. Jangan anggap remeh ketika kamu berada di tempat yang teduh tapi masih di luar ruangan. Perlu kamu tahu, bahwa meskipun teduh sinar matahari tetap memancarkan radiasi. Jadi, bagaimanapun cuacanya ketika kamu beraktivitas di luar ruangan tetap gunakan sunblock ber-SPF ya, Beautynesian.

source: https://cambon.id/tips-memilih-merk-sunblock-untuk-wajah/


 

baca juga

Gunakan Sunblock Setelah Primer atau Moisturizer dan Sebelum Foundation

Tips memakai sunblock pada wajah bermakeup berikutnya adalah mengaplikasikan sunblock ke seluruh wajah secara merata sebelum menggunakan make up dan setelah memakai primer atau moisturizer. Jangan sampai ada bagian yang tidak tertutup sunblock, termasuk leher dan telinga. Sunblock ini akan melindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. Kamu bisa meratakannya dengan menepuk-nepuknya, jangan digosok agar wajah kamu tidak mengalami iritasi. Setelah itu diamkan 3-5 menit agar meresap dengan baik. Jika sudah baru kamu bisa mengaplikasikan foundation.

source: http://www.atfanmahendra.com/2014/06/cara-pemakaian-sunblock-yang-benar-untuk-hasil-efektif.html


 

Pilih Sunblock Cream atau Lotion

Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah wajah tidak terasa tebal dan berat dengan menumpuk sunblock dan foundation? Untuk mengatasi hal ini kamu bisa memilih foundation dengan tekstur cream atau lotion yang akan mudah menyatu dengan sunblock. Setelahnya bisa kamu lanjutkan dengan step make up berikutnya.

source: https://alessonneverlearned2.blogspot.co.id/2013/11/


 

baca juga

Retouch Sunblock, Hapus Makeup

Apakah kamu perlu melakukan retouch? Ya, terlebih setelah kamu tahu berapa SPF yang terkandung pada sunblock sehingga kamu bisa mengetahui berapa lama waktu proteksinya dari sinar matahari. Misalnya sunblock akan memproteksi selama 2,5 jam, maka setelah 2,5 jam dan kamu ternyata masih melakukan aktvitas di luar ruangan segera hapus make up kamu dan ulangi dari awal lagi. Gunakan primer atau pelembap kemudian sunblock. Mungkin hal seperti ini terlihat merepotkan, tapi jika kamu hanya mengaplikasikan sunblock di atas wajah yang masih memakai makeup lengkap hal tersebut tidak akan efektif menangkal radiasi dari sinar UV.

source: http://duoclieuviet.vn/page/68